5.135 Warga Jatim Positif Corona, Ini Pesan Doni Monardo

Sumber Foto: Pemprov Jatim

Ruangberita7.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat menyebutkan semangat gotong royong harus diimplementasikan dalam penanganan virus corona. Sehingga penyebaran sumber penyakit tersebut di Indonesia, khususnya di Jawa Timur (Jatim) bisa ditekan.

"Kita semua harus bekerjasama. Saya senang mendapat gambaran upaya yang dilakukan Pemprov Jatim dengan membentuk kampung-kampung tangguh Covid-19. Ini implementasi semangat gotong royong. Baru kita merayakan hari lahir pancasila dalam misi pancasila ada semangat gotong royong," ujar Ketua Gugus Tugas Pusat Covid-19 Letjen Doni Monardo di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (2/6/2020).

Ini semua, sambungnya, dibuktikan oleh seluruh komponen masyarakat Jawa Timur, khususnya wilayah Surabaya Raya. Semua tahu bahwa Surabaya adalah Kota Pahlawan. Kemudian semangat kepahlawan ini harus mengalir di tengah‐tengah warga Jatim.

"Pelayanan publik terbaik adalah ketika negara hadir dan bisa menyelamatkan jiwa manusia. Ini komitmen kita semua untuk bisa memberi semangat kepada tenaga medis, dokter, perawat, petugas lab, relawan, dan semua komponen bangsa yang telah bersatu padu memberikan dukungan mulai masa pencegahan, trakcing, surveilance dan juga tahap treatment pengobatan," tandas Doni.

Perlu diketahui, per tanggal 2 Juni 2020 total warga Jatim yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 5.135 kasus orang. (okezone)

Posting Komentar untuk "5.135 Warga Jatim Positif Corona, Ini Pesan Doni Monardo"

Berlangganan via Email