6 Orang Anggota Tim Sukses Trump Positif Corona

Presiden Amerika Serikat Donald Trump di depan Gereja Episkopal St. John, Gedung Putih, Washington , Amerika Serikat. Foto: REUTERS / Tom Brenner

Ruangberita7.com - Enam anggota tim sukses Donald Trump yang bekerja di Tulsa dinyatakan positif virus corona. Perwakilan tim sukses mengumumkan kabar itu beberapa jam sebelum Trump naik ke atas panggung untuk kampanyenya. 

Dilansir AFP, pengumuman itu semakin menambah kekhawatiran kampanye itu dapat menjadi medan 'super-spreader'. Apalagi kampanye itu merupakan yang pertama semenjak Trump menghentikan kampanye politik di lapangan karena pandemi virus corona di Amerika Serikat. 

Selain itu, penyebaran virus corona di beberapa negara bagian dan kota cukup tinggi, termasuk Tulsa. 

"Staf kampanye telah menjalani tes COVID-19 sesuai protokol kesehatan," kata Direktur Komunikasi Tim Sukses Trump, Tim Murtaugh, dalam sebuah pernyataan, Sabtu (20/6). 

Presiden AS Donald Trump kampanye di Orlando Foto: Reuters/Carlo Allegri

"Enam anggota tim dites positif dari ratusan tes yang telah dilakukan, dan prosedur karantina akan segera dilakukan," lanjut Murtaugh. 

"Staf yang dinyatakan positif COVID atau siapapun yang berhubungan kontak dekat akan hadir dalam kampanye atau berada dekat dengan peserta dan pejabat terpilih," sambungnya. 

Pendukung Trump telah memasuki tempat acara. Berdasarkan aturan kampanye, seluruh massa akan diukur suhu badannya, dibagikan masker dan hand sanitizer. 

Sejumlah pejabat Trump mengatakan pemakaian masker tidak diwajibkan dan Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan tidak akan menggunakan masker selama kampanye berlangsung. 

Sejumlah pihak, termasuk pejabat Kota Tulsa, mengkritik dan prihatin berlangsungnya kampanye tersebut yang dinilai bertentangan dengan sejumlah pedoman yang dikeluarkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS terkait acara di venue indoor, jaga jarak, dan pemakaian masker. 

Kampanye Trump di Tulsa diselenggarakan di BOK Center, Tulsa, Oklahoma, Sabtu (20/6) waktu setempat. Gedung itu diketahui memiliki kapasitas 20 ribu orang.  

Sebelumnya, Trump dilaporkan tidak akan mengusung aturan jaga jarak dan wajib menggunakan masker dalam kampanye tersebut.
Sumber : Kumparan

Posting Komentar untuk "6 Orang Anggota Tim Sukses Trump Positif Corona"

Berlangganan via Email