Alhamdulillah, Buron KPK Nurhadi Berhasil Ditangkap

Mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi.(tempo.co)

Ruangberita7.com-Kabar terkini dari Komisi Pemberantas Korupsi terkait penangkapan Nurhadi yang merupakan eks Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bersama menantunya Rezky Hebriyon, Nurhadi berhasil ditangkap setelah menjadi buronan atau Daftar Pencarian Orang selama kurang lebih empat bulan.

Memang para pelaku korupsi di negeri ini begitu sangat hebat bersembunyi, sehingga butuh waktu empat bulan KPK bisa menangkapnya. Sungguh berbeda jauh dengan DPO lainnya, YouTuber Ferdian Paleka contohnya. Hanya hitungan hari sudah berhasil ditangkap.

Mantan Sekretaris Mahkamah Agung ini diduga telah menerima suap sebesar 46 Miliar Rupiah. Nurhadi tertangkap di sebuah rumah di daerah Simprug, Jakarta Selatan, pada Senin, 1 Juni 2020.

"Terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan penyidik dan unit terkait lainnya yang terus bekerja sampai berhasil menangkap NHD dan menantunya RH," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango melalui pesan singkat dilansir dari Tempo.co, Selasa, 2 Juni 2020.



KPK menetapkan Nurhadi, Rezky, dan seorang lainnya, Hiendra, menjadi tersangka pada Desember 2019 lalu. Dugaan ketiganya terlibat dalam kasus suap dan gratifikasi dengan penanganan perkara di pengadilan dan MA sepanjang 2011-2016.



Kasus ini bukanlah kasus biasa, bayangkan saja Mahkamah Agung merupakan sebuah lembaga pengadilan tertinggi di negara ini. Dengan, adanya kasus ini bisa menjadi refleksi cerminan bagaimana proses penegakan keadilan di negeri ini.


Posting Komentar untuk "Alhamdulillah, Buron KPK Nurhadi Berhasil Ditangkap"

Berlangganan via Email