Anies Baswedan: Evaluasi PSBB Transisi Akhir Juni 2020

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi lokasi pedagang ikan di Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat, Jumat (12/6/2020). (HO/Instagram @grogolpetamburan_official)

Ruangberita7.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan evaluasi atas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi akan dilakukan di akhir Juni 2020.

"Kami akan review ini semuanya di akhir Juni. Dengan begitu kita punya data yang cukup. Bukan hanya peristiwa satu hari," ujar Anies saat ditemui di Dukuh Atas Jakarta Pusat, Rabu 17 Juni 2020.

Ia mengatakan dalam mengevaluasi PSBB transisi harus berdasarkan pantauan 10-14 hari sejak PSBB transisi mulai diterapkan. Karena, kata dia, kondisi yang terjadi hari ini merupakan cerminan dari kejadian pada dua minggu lalu, maka untuk melihat yang terjadi pada hari ini baru bisa dilihat sekitar minggu ke depan.

Mantan menteri pendidikan itu menyatakan telah melakukan pemantauan pada pekan pertama PSBB transisi. Namun dia kembali menegaskan akan menyampaikan hasil evaluasi setelah data dan proses pemantauan lengkap hingga akhir bulan ini. PSBB transisi sudah diberlakukan sejak 5 Juni 2020 lalu.

Selama PSBB transisi, Anies Baswedan mulai melonggarkan kebijakan pembatasan dengan membolehkan kembali kegiatan peribadatan di rumah ibadah, bahkan pada pekan ini Anies juga sudah mengizinkan pusat pembelanjaan mal kembali dibuka. Dan pada pekan ketiga nanti kelonggaran akan diterapkan bagi tempat wisata dan hiburan.

Baca juga : Masalah di Sini! : 7 Penyebab BLT Dana Desa Belum Tersalurkan

Sedangkan kasus Covid-19 di Jakarta terus bertambah, hingga hari ini tercatat jumlah pasien positif sudah mencapai 9.209 orang, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 4.444 dan pasien meninggal 588.

Posting Komentar untuk "Anies Baswedan: Evaluasi PSBB Transisi Akhir Juni 2020"

Berlangganan via Email