Anis Baswedan Memimpin Upacara HUT ke 493 DKI Jakarta : Insyaallah kita akan menang

HUT DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-493 DKI Jakarta pagi ini. Dalam sambutannya, Anies pun meyakini Jakarta mampu melewati masa pandemi dengan baik.

Upacara digelar di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020). Hadir dalam upacara ini Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya.

"Ulang tahun Jakarta hari ini dirayakan dalam suasana berbeda. Jakarta-Indonesia, bahkan seluruh dunia tengah mengalami cobaan pandemi COVID-19. Jakarta menjadi episenter yang pertama, tapi alhamdulillah saat ini kondisi wabah mulai terkendali di Ibu Kota," kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengatakan cobaan pandemi yang menimpa Jakarta bukanlah yang pertama. Menurutnya, pada 1918, pandemi Spanish Flu juga pernah melanda dunia dan berdampak pada Jakarta.

"Saat itu kita bisa melewatinya. Kota ini telah melewati berbagai tantangannya. Bencana dan cobaan silih berganti. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis, Jakarta selalu mampu menghadapinya," katanya.

"Dan kini dengan izin Allah dan secara bersama-sama kita akan kembali membuktikan bahwa Jakarta akan mampu melewati cobaan besar ini," sambung Anies.

Anies menyebut pembangunan kota, pertemuan antarwarga, dan perkembangan ekonomi terhambat karena pandemi. Namun, kata dia, keterbatasan tersebut tak boleh membuat solidaritas warga Jakarta untuk kembali bangkit menjadi terganggu.

"Insyaallah kita akan menang dan kita tidak akan kembali seperti Jakarta yang dulu, kita akan berubah menjadi Jakarta yang lebih baik, Jakarta yang pola hidupnya sehat, Jakarta yang langitnya biru, Jakarta yang semakin memanfaatkan teknologi dalam kegiatan sehari-hari, Jakarta yang masyarakatnya saling peduli, saling menjaga, saling membantu. Jakarta yang tangguh, Jakarta yang kembali menggeliat, Jakarta yang berketahanan, Jakarta yang penuh dengan keberkahan, Jakarta yang tangguh, Jakarta yang membanggakan kita semua," pungkas Anies. ( detik.com )

Posting Komentar untuk "Anis Baswedan Memimpin Upacara HUT ke 493 DKI Jakarta : Insyaallah kita akan menang"

Berlangganan via Email