Ditumpangi 21 Orang, Kapal Kargo Hilang di Perairan Bali

Ilustrasi kapal kargo. Foto: REUTERS/Yuri Maltsev

Ruangberita7.com - Sebuah kapal kargo KM Odyssey dilaporkan hilang pada Kamis (4/6) pagi. Kantor Basarnas Bali tengah mencari keberadaan kapal yang mengangkut 21 orang tersebut. 

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, mengatakan pada Rabu (20/5) kapal bertolak dari Semarang dan diperkirakan tiba di Bima, NTB, Selasa (2/6) kemarin.

Namun, PT Odyssey Maritim Nusantara menerima laporan kapal yang memiliki panjang 94 meter ini mengalami kerusakan pada bagian generator. Pada Jumat (29/5), kapal sulit dihubungi. Posisi kapal terakhir berada 6 NM timur Laut Gili Terawangan, Lombok. 
"Laporan yang kami terima, kapal alami permasalahan di bagian generator, sesaat berada di titik koordinat 7°36.698'S-115°53.934'E," tutur Darmada.  

Tol laut Bali Mandara Foto: Helmi Afandi/kumparan

PT Odyssey Maritim Nusantara pada Rabu (3/6) pun minta bantuan Basarnas Bali mencari kapal tersebut. Basarnas Bali mendeteksi kapal berada di laut Bali bagian timur. 

"Kapal terdeteksi melalui vessel finder yakni 43 NM utara Kubu, Karangasem, Bali," imbuh dia. 
Basarnas Bali lalu mencari keberadaan kapal tersebut tapi nihil. Pagi ini, Basarnas Bali mengerahkan KN SAR Arjuna 229 dari Pelabuhan Benoa untuk mencari KM Odyssey.

Posting Komentar untuk "Ditumpangi 21 Orang, Kapal Kargo Hilang di Perairan Bali"

Berlangganan via Email