Doni Monardo: Klaim 44% Wilayah Indonesia Berstatus Aman dari Covid-19

Kepala Gugus Tugas Covid-19 (Doni Monardo)

Ruangberita7.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, ada 44 persen kabupaten/kota yang berisiko rendah dan aman dari virus corona. Namun ia tak memaparkannya secara detail.

Hal itu dikatakan Doni saat menerima kunjungan Presiden Joko Widodo di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020).

"Kemudian hasil yang kita lihat sekarang ada 44 persen wilayah kabupaten/kota secara nasional dari 514 kabupaten/kota yang statusnya adalah risiko rendah dan aman yaitu warna kuning dan warna hijau," ujar Doni.

Doni mengungkapkan, sektor pendidikan menjadi yang terakhir untuk dibuka menyusul akan diberlakukannya kenormalan baru atau new normal. Pasalnya, ia melihat risiko di sana cukup tinggi.

"Adapun pendidikan karena risikonya tinggi adalah bagian terakhir yang kita nantinya jadikan sebagai program presiden," tuturnya.


Doni menuturkan, pemerintah akan berupaya mempertahankan masyarakat yang sehat dan menyembuhkan yang sakit sebagaimana perintah Presiden Jokowi.

Selain itu, Gugus Tugas juga berupaya mencari titik keseimbangan agar masyarakat tetap produktif namun aman dari virus corona.

"Karena ternyata jumlah masyarakat yang kehilangan pekerjaan juga semakin banyak, jadi kami mencoba untuk merangkum, merumuskan sebuah program sehingga pararel agar tidak terpapar covid tetapi juga tidak terkapar PHK," pungkasnya.(okezone)

Posting Komentar untuk "Doni Monardo: Klaim 44% Wilayah Indonesia Berstatus Aman dari Covid-19"

Berlangganan via Email