Gagal Curi Point Lawan Everton, Crystal Palace Bisa Jadi Momok bagi Liverpool

Palace bisa hambat laju Liverpool. (Adam Davy/PA via AP)
Ruangberita7- Crystal Palace bisa jadi momok bagi Liverpool saat kedua tim bertemu di Stadion Anfield di pekan ke-31 Liga Inggris, Kamis (25/6) dini hari WIB.

Liverpool harus menunggu lebih lama untuk juara Liga Inggris setelah bermain imbang 0-0 melawan Everton. Padahal, The Reds bisa jadi kampiun musim ini jika menang dalam dua pertandingan (Everton dan Palace) saat Liga Inggris "restart" di masa pandemi virus corona.

Dengan hasil imbang itu, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut setidaknya bisa juara saat bertemu Manchester City pada matchday ke-33, dengan catatan menang atas Palace dan The Citizens.

Akan tetapi, gelar juara tersebut bisa lebih lama lagi dalam genggaman Liverpool jika gagal menang atas Palace dan Man City. Palace sendiri berpeluang jadi momok dan sandungan bagi Merseyside Merah pada kesempatan kali ini.

Dikutip dari Gulf News, The Eagles, julukan Palace, merupakan tim terakhir yang menang atas Liverpool di Stadion Anfield, tiga tahun lalu saat menang 2-1, April 2017.

Pada pertandingan pekan ke-34 musim 2016/2017 itu, Palace yang dilatih Sam Allardyce menang di kandang lawan lewat dua gol mantan striker Liverpool Christian Benteke (42' dan 74'). Sebelumnya Liverpool unggul lebih dahulu melalui Philippe Coutinho di menit ke-24.

Akibat kekalahan itu Liverpool turun satu peringkat ke posisi keempat klasemen dan mengakhiri musim dengan berada di peringkat tersebut.

Liverpool perlu waspada dalam pertandingan nanti. Meskipun diunggulkan dalam laga tersebut, namun Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak boleh meremehkan Palace.

Terlebih lagi tim tamu akan datang ke Anfield dengan motivasi tinggi berbekal empat kemenangan beruntun di Liga Inggris. Sementara, Liverpool bisa sedang dalam tekanan setelah manchester City menang telak 5-0 atas Burnley. Selisih Liverpool dengan Man City kini 20 poin. CNN

Posting Komentar untuk "Gagal Curi Point Lawan Everton, Crystal Palace Bisa Jadi Momok bagi Liverpool"

Berlangganan via Email