Hasil Sidang Gugatan Pengurus PSHT

Sidang Onlene
Sidang online putusan gugatan perdata pengurus yayasan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Parluh 17 digelar di Pengadilan Negeri Kota Madiun. Sidang sempat empat kali di-skors.

"Iya tadi sempat tejadi trobel jaringan internet sehingga kami skors sidang," terang humas Pengadilan Negeri Kota Madiun, Endratno Rajamai saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/6/2020) sore.

Sidang online itu, kata Endratno, dimulai pukul 09.05 WIB dan berakhir pukul 13.30 WIB. Hasil putusannya menolak gugatan pengurus yayasan PSHT tahun 2017. Pengurus 2017 sebelumnya menggugat pengurus yayasan PSHT tahun 2016.

"Sidang telah selesai dan dengan putusan menolak gugatan, karena dengan alasan saat ini masih belum selesai sidang kasus yang sama di yayasan," imbuhnya.

Ketua Majelis Hakim, Hastuti, dalam sidang menyebutkan, dalam sengketa pengurusan yayasan PSHT, nama penggugat yakni Andreas Eka Sakti Yudiawan. Sedangkan pihak tergugat yakni Raharjo Basuki Wiyono.

"Gugatan perdata pengurus yayasan Setia Hati Terate oleh Parapatan Luhur/Parluh 2017 terhadap Pengurus Yayasan Setia Hati Terate Parluh 2016 No Perkara: 34/Pdt.G/2019/PN Madiun oleh hakim ketua dan anggota hakim," ujar Hastuti.

"Gugatan para penggugat dan tergugat tidak dapat diterima (Niet Onvankelijk Verklaard/NO) karena gugatan yang sama belum ada Putusan Kasasi Mahkamah Agung," imbuhnya.

Atas putusan ini, majelis hakim memberikan waktu 14 hari untuk berpikir terkait banding. Sementara Kuasa Hukum PSHT Parluh 2017, Sukriyanto mengatakan, pihaknya akan bermusyawarah dengan pengurus 2017.

"Tadi putusannya itu yang pasti NO, gugatan tidak dapat diterima karena majelis menganggap bahwa gugatan terlalu dini diajukan karena masih ada kasus yang sama masih dalam kasasi di MA," ujar Sukriyanto.

Pantauan detikcom, ribuan pesilat dari pengurus yayasan Parapatan Luhur/Parluh 2017 memadati padepokan PSHT Pusat Madiun, yang ada di Jalan Merak. Sementara Kantor Pengadilan Negeri Kota Madiun tampak dijaga ketat agar tidak ada pengerahan pesilat. (  )detik.com

Posting Komentar untuk "Hasil Sidang Gugatan Pengurus PSHT"

Berlangganan via Email