Heboh Anies Baswedan Ukur Patung Lilin Dirinya? Ini Faktanya

Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang mencoba baju dinas. (Facebook)

Ruangberita7 - Salah satu akun di media sosial Facebook menyebarkan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah melakukan pengepasan jas dinas gubernur.

Foto tersebut menampilkan Anies menggunakan jas dinas bewarna putih. Di samping kiri dan kanan terdapat dua orang yang tampak mengukur jas dinas itu.

Pada unggahan foto itu, sang pemilik akun juga menambahkan narasi terkait patung lilin. Narasi pelengkap unggahan foto itu berjudul "ANIS BASWEDAN INGIN PATUNG LILINNYA BERKARAKTER TERSENYUM".

Narasi itu menyebut, "Anies melakukan pengepasan pakaian selama 2,5 jam dan pengukuran di hampir 200 titik tubuh untuk membuat patung lilin di studio Madame Tussauds". 

Proses itu disebut juga mengambil sampel rambut asli Anies serta penyerahan satu set properti yang akan melengkapi patung lilin.

Hingga Jumat (19/6), unggahan yang muncul pada Selasa (15/6) itu sudah disukai oleh 998 akun lain, dibagikan ulang sebanyak 133 kali dibagikan ulang dan dikomentari sebanyak 919 kali.

Tapi, benarkah Anies melakukan pengepasan ukuran patung lilin dirinya?

Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang mencoba baju dinas. (Facebook)

Penjelasan:

Penelusuran ANTARA, foto yang digunakan pada unggahan Facebook itu adalah foto pada 2017 saat Anies sedang melakukan pengukuran jas untuk pakaian dinas Gubernur DKI Jakarta.

Foto tersebut sebelumnya dipublikasikan situs Net.Z dengan judul "Mengintip Anies-Sandi Fitting Pakaian Dinas Gubernur" pada 12 Oktober 2017.

Di dalam situs itu, terdapat sembilan foto Anies dan Sandiaga Uno yang tengah mencoba pakaian mereka dan berfoto dengan seragam tersebut.

Pengepasan pakaian, jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 16 Oktober 2017, itu dilakukan di Chiu Tailor, yang telah menjadi langganan untuk membuat seragam dinas Gubernur DKI Jakarta sejak era Tjokropranoli.

Posting Komentar untuk "Heboh Anies Baswedan Ukur Patung Lilin Dirinya? Ini Faktanya"

Berlangganan via Email