HP Honor Play 4 Pro Dibekali Termometer, Bukti Honor lawan Covid-19

HP Honor Play 4 Pro dilengkapi dengan sensor inframerah untuk memindai suhu tubuh atau berfungsi layaknya termometer (FOTO:SUARA.COM)

Ruangberita7.com - HP Honor Play 4 Pro yang baru saja diluncurkan disebut-sebut dilengkapi dengan sensor inframerah untuk memindai suhu tubuh atau berfungsi layaknya termometer.

Informasi ini muncul dari video yang dibagikan oleh akun Weibo resmi perusahaan. Dalam durasi singkat, Honor Play 4 Pro berfungsi layaknya termometer.

Pemindaian suhu dilakukan dengan mendekatkan ponsel ke dahi atau pergelangan tangan, lalu sensor akan memindainya. Kemudian, hasil pemindaian akan ditampilkan pada layar ponsel.

Menurut laporan The Verge pada Kamis (4/6/2020), Honor Play 4 Pro bisa mendeteksi suhu terendah -20 derajat Celcius dan suhu tertinggi hingga 100 derajat Celcius.

Meski terlihat inovatif, namun Honor sebenarnya bukan perusahaan pertama yang menyertakan fitur termometer ke dalam ponsel. Pada tahun 2016 lalu, Cat S60 juga dilengkapi pemindai suhu.

Terlepas dari fitur termometer tersebut, Honor Play 4 Pro menawarkan spesifikasi menarik lainnya, mulai dari chipset Kirin 990, RAM 8 GB, dan sudah mendukung jaringan 5G.

Honor Play 4 Pro yang dilengkapi sensor pemindai suhu akan tersedia di China seharga 421 dolar AS atau sekitar Rp 6 juta, sedangkan model tanpa termometer dibanderol 407 dolar AS atau setara Rp 5,7 jutaan.


Belum diketahui apakah Honor Play 4 Pro yang dibekali termometer ini akan dijual juga di Indonesia atau tidak. (suara)

Posting Komentar untuk "HP Honor Play 4 Pro Dibekali Termometer, Bukti Honor lawan Covid-19"

Berlangganan via Email