Ini Kriteria Orang yang Dilarang ke CFD Jakarta

Pemprov DKI kembali membuka CFD di beberapa titik
(foto: infocarfreeday.net)

Ruangberita7.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) per hari ini, Minggu (21/6/2020). Namun, meski sudah kembali dibuka tidak semua warga diperkenankan untuk melaksanakan kegiatan olahraga di kawasan tersebut.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kadishub Nomor 115 Tahun 2020 mereka yang rentan terhadap virus corona dilarang untuk melaksanakan kegiatan di HBKB.

"Orang-orang yang rentan Covid-19 anak-anak di bawah 9 tahun, lansia di atas 60 tahun, dan ibu hamil dilarang berada di area HBKB," tulis akun Twitter @DKIJakarta. 

Dalam aturan tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga melarang pedagang kaki lima untuk berjualan di lokasi HBKB. Begitu juga dengan kegiatan partisipan yang membuat masyarakat berkerumun.

"Kegiatan perdagangan dan kegiatan partisipan belum diperbolehkan," cuit akun tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Syafrin Liputo juga telah mengimbau masyarakat yang dalam kondisi sakit sebaiknya tidak datang ke CFD. 


“Jadi, mereka harus melakukan self assesment dan menilai sendiri panas atau demam tinggi tidak. Ada gejala flu atau tidak, jika ada gejala itu sebaiknya maka tidak melakukan aktivitas. Tentu selanjutnya menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Adapun untuk waktu kegiatan HBKB di kawasan Sudirman-Thamrin tersebut juga dipersempit dari sebelumnya pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB menjadi pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, kegiatan CFD yang digelar setiap pekan itu sudah dihentikan sejak 11 Maret 2020 lalu oleh pemerintah. Penghentian sementara kegiatan tersebut dilakukan guna menghindari penyebaran virus corona. (Okezone)

Posting Komentar untuk "Ini Kriteria Orang yang Dilarang ke CFD Jakarta"

Berlangganan via Email