Istri Meninggal Karena Corona, Wali Kota Tidore Saksikan Pemakaman

Wali Kota Tidore, Capt. Ali Ibrahim saat di pemakaman sang istri. Foto: Istimewa

Ruangberita7.com - Istri Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Sulama Ali Ibrahim dikebumikan di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, sesuai dengan permintaan Wali Kota Tidore Kepulauan.  

Kelurahan tersebut diketahui sebagai tempat kelahiran orang nomor satu di pemerintahan Tidore Kepulauan. Almarhumah dimakamkan menggunakan protap COVID-19.  

Wali Kota Tidore saat di pemakaman istrinya. Foto: Istimewa

Selain istri Wali Kota Tidore Kepulauan, salah satu pasien positif COVID-19 asal Tidore dengan inisial AD juga meninggal dunia di RSUD Chasan Boesoerie  yang dievakuasi ke Ternate pada 24 Mei 2020, namun sudah dimakamkan di Kelurahan Gamtufkange, pada pukul 23.00 WIT, Minggu (31/5).

Informasi yang dihimpun cermat, Ali Ibrahim bersama ketiga anaknya ikut mengantarkan sang istri ke lokasi pemakaman. Jenazah almarhumah tiba di Tidore pukul 09.00 WIT dan dikebumikan pada pukul 09.40 WIT.

Usai pemakaman, Ali Ibrahim pun kembali ke Kota Ternate guna untuk menjalani pengobatan lanjutan lantaran dirinya juga dinyatakan positif COVID-19 beberapa hari lalu.  

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bersama ketiga anaknya ikut mengantarkan sang istri ke lokasi pemakaman. Foto: Istimewa

"Saya balik ke Ternate dulu, doakan supaya cepat sembuh," kata Ali Ibrahim saat naik mobil ambulance. 

Sekadar diketahui, almarhumah mengembuskan napas terakhir di RSUD Chasan Boesoeri Ternate, sekitar pukul 22.30 WIT, Minggu (1/6) tepatnya di ruang isolasi setelah kurang lebih 3 hari dirawat.

Sebelumnya, sesuai dengan hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Ternate menunjukkan hasil almarhumah juga positif COVID-19 melalui transmisi lokal atau kontak erat dengan pasien 100 yang juga mendiang Sekretaris Kota Tidore Kepulauan. 
Sumber: Kumparan

Posting Komentar untuk "Istri Meninggal Karena Corona, Wali Kota Tidore Saksikan Pemakaman"

Berlangganan via Email