Kompetisi Liga Belum Dimulai, 5 Pemain Barcelona Positif Corona

Para pemain Barcelona melakoni latihan bersama di masa pandemi virus corona, Senin (1/6/2020).

Ruangberita7.com – Lima pemain Barcelona dikabarkan positif virus corona. Kabar ini diungkap stasiun radio Katalan, RAC1, dalam programnya Tu Diras, juga mengatakan dua anggota staf pelatih tim terjangkit virus tersebut.

Radio itu menyebut, setelah melakoni tes darah pada awal pandemi virus corona, kelima pemain yang positif tersebut tak menunjukkan gejala apapun dan kini telah pulih. Namun, belum ada komentar resmi dari Barcelona mengenai klaim tersebut.  

Terlepas dari itu, media-media lokal menunjukkan kekhawatiran kepada klub-klub tentang dampak virus pada para pemain yang pernah tertular yang membuat mereka kemungkinan rentan terhadap cedera.

Jelas situasi ini sedikit mengkhawatirkan jelang kembalinya Barcelona ke kompetisi La Liga yang akan bergulir lagi bulan ini. Blaugrana akan memulainya dengan bertandang ke markas Real Mallorca pada Sabtu (13/6/2020).

Saat ini, skuat Barcelona telah berlatih seperti biasa, dan satu-satunya pemain yang masih cedera adalah pemain tim B, Monchu, yang kadang dipanggil untuk berlatih bersama tim utama.

Samuel Umtiti yang mengalami cedera pada sesi pertama beberapa waktu lalu, sudah kembali bergabung. Sementara Ansu Fati yang mengalami ketidaknyamanan pada lututnya dan telah berlatih lagi, namun dengan intensitas yang lebih ringan.

Lionel Messi pun sudah tampak berlatih bersama tim. Namun, dia mengatakan sepak bola tidak akan pernah sama setelah Covid-19 dan berbicara tentang tragedi melihat orang yang dicintai meninggal karena virus

“Sebagian besar dari kita dibiarkan ragu-ragu tentang bagaimana jadinya dunia setelah semua yang terjadi,” tuturnya kepada El Pais. (nsw)

Posting Komentar untuk "Kompetisi Liga Belum Dimulai, 5 Pemain Barcelona Positif Corona"

Berlangganan via Email