KPK Menyebutkan Akun Twitter BaswedanID Bukan Milik Novel Baswedan

Febri Diansyah memberikan keterangan pers di depan Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/12). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Ruangberita7.com - Akun atas nama BaswedanID di Twitter kerap mencuit terkait kasus korupsi yang ditangani KPK. Teranyar mengenai kasus penangkapan eks Sekretaris Mahkamah (MA) Agung Nurhadi yang baru dilakukan KPK.

Akun itu tampak menggunakan gambar Novel Baswedan sebagai foto profilnya. Akun itu pun beberapa kali mengunggah ulang cuitan akun Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dan eks Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Dari profilnya, akun itu mulai muncul sejak Maret 2020. Saat ini, akun itu mempunyai 9.265 followers dan 330 following. 

Namun ternyata, akun tersebut bukanlah milik penyidik senior KPK Novel Baswedan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Febri Diansyah.

"Iya, sudah saya sampaikan melalui twitter saya di @febridiansyah. Ada beberapa akun saya lihat yang baru dibikin di 2020 ini dengan menggunakan nama Novel. Padahal Novel Baswedan hanya memiliki 1 akun Twitter seperti yang saya sebut di sana," kata Febri saat dihubungi, Kamis (4/6).

Febri juga telah memberikan penjelasan terkait akun asli milik Novel di Twitternya. Ia menyebut, akun-akun mengatasnamakan Novel adalah palsu. Yang asli hanyalah satu yakni @nazaqistsha dengan 24 ribu followers. 


Febri mengatakan informasi yang ia cuitkan agar masyarakat tak keliru terkait akun asli dan segala informasi yang disampaikan Novel Baswedan di Twitter.

Novel Baswedan melambaikan tangan di depan rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.  Foto: Nugroho Sejati/kumparan

"Agar masyarakat tidak mendapat informasi yang keliru dari akun-akun yang menggunakan nama Novel Baswedan. Sudah saya konfirmasi juga ke Novel," kata dia. 
Sumber : Kumparan

Posting Komentar untuk "KPK Menyebutkan Akun Twitter BaswedanID Bukan Milik Novel Baswedan"

Berlangganan via Email