KUSZCZAK : Sang Kiper Cadangan Yang Memiliki Kemampuan Hebat

Thomas Kuszczak - foto : setanmerah.net
Dalam Sejarahnya Manchester United selalu memiliki sosok yang hebat di bawah mistar gawang, sebut saja seperti Alex Stepney, Gery Bailey, Petr Schmeichel, Edwin Van Der Sar hingga David De Gea yang merupakan kiper terhebat yang pernah dimiliki oleh Manchester United. Selain itu selagi memiliki kiper utama, MU juga memiliki kiper cadangan yang tidak kalah hebatnya dari kiper utama. Salah satunya adalah Tomasz Kuszczak yang merupakan pemain yang memulai karir profesionalnya di tanah jerman bersama Slask Wroctaw tahun 1998 - 1999 dan uerdingen 1999-2000 kemudian ia memutuskan untuk hengkang ke berlin untuk memperkuat Hertha BSC 2001 - 2004, namun Kuszczak masih menjadi kiper cadangan hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke liga inggris untuk memperkuat West Bromwich Albion. Pada klub barunya itu Kuszczak tidak langsung dimainkan menjadi kiper utama dia tetap menjadi kiper cadangan. Kuszczak tercatat sebagai kiper utama setelah dua musim di West Bromwich Albion. 
Kuszczak Kiper Cadangan

Dia dimainkan saat West Bromwich Albion terdegredasi dari liga premier inggris, dan dia mendapatkan catatan yang baik dimana West Bromwich Albion hanya kebobolan 38 kali dari 28 laga dan dia mendapatkan anugerah "Save Of The Season" setelah menyelamatkan gawang secara heroik disaat melawan wigan athletic.
Kuszczak Pindah Ke MU

Sir Alex Ferguson langsung memboyongnya ke Old Trafford. Di MU ia tetap menjadi kiper cadangan, namun mampu menorehkan catatan yang baik setelah melakukan 5 Cleansheet dan 9 kali tanpa kebobolan. Ia berharap setelah pensiunnya Van Der Sar, ia akan di tunjuk sebagai kiper utama, namun pada kenyataannya ia tetap menjadi kiper cadangan dan ia menerima dengan lapang dada. Kuszczak kehilangan ke sabaran saat sir alex fergusen membeli 2 kiper sekaligus yaitu Anders Lindegaard dan David De Gea yang membuat harapannya menjadi kiper utama makin kecil. Hal tersebut menambah kekecewaannya ketika manager MU tidak mengizinkannya untuk pindah ke Leeds.
Kuszczak Pindah Ke Watford
 "Saya sudah sampaikan ke Sir Alex Ferguson bahwasanya saya akan pindah sebelum bursa transfer Januari karena saya ingin bermain di Euro 2012" Ujar Kuszczak. Pihak klub tidak peduli dengan hal itu, hingga akhirnya Kuszczak pindah ke watford pada tahun 2020 dan dia menghabiskan karirnya di klub-klub divisi championship.            

Posting Komentar untuk "KUSZCZAK : Sang Kiper Cadangan Yang Memiliki Kemampuan Hebat"

Berlangganan via Email