Liga Champions Musim Ini Lanjut di Portugal, Europa League di Jerman

Trofi Liga Champions dipamerkan pada undian babak 16 besar musim 2019/20. Foto: AFP/Fabrice Coffrini

Ruangberita7.com - Sky Sports mewartakan bahwa bakal ada perubahan dalam gelaran Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Dua ajang unggulan UEFA tersebut rencananya akan digelar di dua negara berbeda, mulai dari babak perempat final hingga ke final. 

Untuk Liga Champions, kabarnya UEFA sudah menetapkan untuk digelar di Portugal. Tepatnya di Lisbon, Liga Champions musim ini bakal berlanjut dari 12 hingga 23 Agustus mendatang. 

Rinciannya, 12-15 Agustus bakal menjadi babak perempat final. Kemudian, 18-19 Agustus untuk babak semifinal dan 23 Agustus menjadi laga pemuncak.

Nah, sebelum laga Liga Champions digelar di satu tempat, laga-laga sisa babak 16 bakal digelar sesuai dengan format lama. Yakni, 2 leg dengan sistem kandang-tandang. Saat ini, masih ada 4 tim yang belum menyelesaikan laga leg II. 

Trofi Liga Champions dipamerkan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss. Foto: AFP/Fabrice Coffrini

Sementara, Liga Europa rencananya akan digelar di Jerman. Empat tempat ditunjuk menggelar laga Liga Europa mulai dari babak 8 besar, yakni Duisburg, Gelsenkirchen, Frankfurt dan Cologne. Sebelumnya, UEFA berencana menggelar Liga Europa di Polandia. 

Berbeda dengan Liga Champions, belum ada bocoran rinci terkait tanggal. Hanya ada informasi bahwa seluruh laga bakal digelar dari 10 hingga 21 Agustus. Sepeti Liga Champions, laga-laga sisa babak 16 bakal diselesaikan dengan cara lama terlebih dahulu.

Sebagai informasi tambahan, Liga Champions dan Liga Europa musim ini bakal mengubah format kompetisi menjadi mini-tournament. Ini artinya, seluruh fase bakal diselesaikan dengan satu laga dan di satu tempat, alih-alih 2 leg seperti biasanya.
Sumber : Kumparan

Posting Komentar untuk "Liga Champions Musim Ini Lanjut di Portugal, Europa League di Jerman"

Berlangganan via Email