Masker Yang Tepat Untuk Mencegah Corona

Masker Yang Tepat Untuk Mencegah Corona
Ruangberita7.com -- Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro menyebut ada tiga jenis masker yang bisa digunakan untuk mencegah penularan Covid-19, yakni masker bedah, masker N-95, dan masker kain.

Reisa menyebutkan, masker kain yang direkomendasikan untuk dipakai publik ialah memiliki tiga lapis. "Masker kain yang direkomendasikan adalah masker yang memiliki tiga lapisan kain, lapisan pertama adalah lapisan hidrofilik, seperti katun yang dilapisi lapisan yang bisa mendukung agar filtrasi lebih optimal. Bisa dari katun atau polyeseter," kata dr. Reisa dalam konferensi pers, Selasa (9/6/2020).

Kemudian lapisan berikutnya, kata Reisa adalah lapisan hidropobik atau lapisan yang anti air yang terbuat dari polyprofilen atau poliester.

"Masker kain ini dapat dicuci dan digunakan kembali," ucapnya.

Oleh karena itu, kata Reisa pencucian, penggunaan, dan penyimpanan masker pun mesti tepat. Hal ini agar masker awet dan bisa digunakan berulang kali.

"Penggunaan masker disarankan hanya empat jam dan harus diganti dan dengan yang bersih," ucapnya.

Reisa juga menyarankan jika masker lembab dan basah agar segera diganti.

"Oleh karena itu masyarakat disarankan untuk membawa beberapa buah masker kalau keluar rumah untuk beraktivitas," katanya.

Penggunaan Masker yang Tepat
Reisa juga menjelaskan penggunaan masker yang tepat. Menurutnya, penggunaan masker yang tepat ialah dengan menutupi hidung sampai dengan dagu dengan tidak menaikturunkan masker dengan tidak menyentuh bagian depan masker.

"Untuk melepasnya juga harus diperhatikan, cukup pegang bagian tali masker tanpa menyentuh bagian kain dan langsung dimasukkan ke kantong kertas tertutup," paparnya.

Posting Komentar untuk "Masker Yang Tepat Untuk Mencegah Corona"

Berlangganan via Email