Meski 90 Persen Terdampak Corona, BUMN Tetap Melakukan Rekrutmen Pegawai

Ilustrasi Gedung Kementerian BUMN. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Ruangberita7.com  - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN mengumumkan bahwa BUMN akan tetap melakukan perekrutan pegawai baru pada tahun ini.  

Namun pada tahun ini perekrutan pegawai akan dilakukan berdasarkan kebutuhan tiap-tiap perusahaan, tidak berbarengan seperti yang sudah-sudah. 

Ketua Umum FHCI BUMN Herdy Harman menyampaikan, perekrutan pegawai dengan model baru di tengah pandemivirus corona dinilai lebih efektif. 

“Alasanya lebih praktis. Kadang kalau dipaksa seragam ternyata ada BUMN yang belum siap dan waktu itu kebutuhan tiap BUMN ini berbeda-beda,” ujarnya kepada kumparan, Minggu (14/6). 

Direktur Human Capital BRI, Herdy Rosadi Harman di Gedung Pusat BRI Jakarta, Kamis (5/3). Foto: Nurul Nur Azizah/kumparan

Herdy bilang, penerimaan pegawai BUMN harus lulus nilai-nilai pokok bersama. Adapun nilai-nilai pokok tersebut, antara lain amanah, kompeten, harmonis dan loyal. 

“Jadi kalau yang penting sebelum masing-masing BUMN tes harus lulus bumn values,” paparnya. 

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang tertarik untuk mendaftar bisa langsung memantau instagram @fhcibumnofficial.  

Sebelumnya,perusahaan pelat merah juga banyak yang terpukul karena serangan virus corona. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, hampir 90 persen perusahaan pelat merah terkena dampak COVID-19.  

“Hanya 10 persen yang tak ter-impact yaitu telekomunikasi, kesehatan, produksi makanan,” kata Erick saat diskusi secara virtual di IDN Times, Sabtu (13/6).  

Meski begitu, Erick memastikan 90 persen BUMN itu masih bisa bertahan sampai saat ini. Ia mencontohkan PT KAI yang pendapatannya merosot drastis di saat corona karena tidak bisa beroperasi melayani para penumpang.
Sumber : Kumparan

Posting Komentar untuk "Meski 90 Persen Terdampak Corona, BUMN Tetap Melakukan Rekrutmen Pegawai"

Berlangganan via Email