Mohamed Salah, Sang Raja Mesir dan Raja Anfield

Mohamed Salah rajin mencetak gol di laga kandang Liverpool. (AP/Paul Ellis)
Ruangberita7- Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris dan semakin menunjukkan statusnya sebagai raja gol di laga kandang di Anfield musim ini.

Salah yang diberi julukan 'Egyptian King' oleh suporter Liverpool memiliki catatan impresif dalam hal mencetak gol di laga kandang. Dengan tambahan satu gol ke gawang Palace, Salah sudah menorehkan total 15 gol di Anfield musim ini.

Catatan gol kandang Salah terbilang impresif. Pasalnya, menurut Opta, tidak ada pemain lain yang bisa mencetak lebih dari 10 gol di laga kandang pada kompetisi musim ini.

Salah memang terus menunjukkan keganasannya di laga kandang. Dalam enam pertandingan terakhir, Salah selalu mencetak gol dengan torehan total tujuh gol dalam durasi tersebut.

Liverpool meraih kemenangan telak 4-0 atas Crystal Palace. (AP/Paul Ellis)
Catatan gol ke gawang Palace itu juga membuat Mohamed Salah sudah mencetak 17 gol musim ini. Salah kini hanya berjarak dua gol dengan Jamie Vardy yang memimpin klasemen pencetak gol terbanyak.

Andai Liverpool sudah lebih cepat mengunci gelar juara, Mohamed Salah bisa fokus pada tujuan lain yaitu menambah koleksi gol dan merebut sepatu emas untuk ketiga kalinya.

Sejak datang ke Liga Inggris pada musim 2017/2018, Mohamed Salah langsung menjelma jadi pemain papan atas dunia di musim pertamanya bersama The Reds.

Ia langsung berubah jadi mesin gol, sesuatu yang sebelumnya tak begitu mencolok dari karier Salah di AS Roma. Mohamed Salah langsung membukukan 32 gol dan berlanjut menjadi 22 gol di musim lalu.

Catatan gol itu membawa Mohamed Salah selalu jadi bomber terbaik di Liga Inggris, menyingkirkan nama tenar lainnya macam Harry Kane, Jamie Vardy, hingga Sergio Aguero. CNN

Posting Komentar untuk "Mohamed Salah, Sang Raja Mesir dan Raja Anfield"

Berlangganan via Email