MotoGP Diklaim Cegah Valentino Rossi ke Superbike


Valentino Rossi. (Mohd RASFAN / AFP)

Ruangberita7.com -- Dorna Sports selaku pengelola MotoGP diklaim akan melakukan segala cara untuk mencegah kepindahan Valentino Rossi ke ajang Superbike.


Klaim tersebut diungkap Direktur Yamaha Superbike Eropa, Andrea Dosoli, yang mengatakan semua pihak di ajang Superbike sangat menginginkan Rossi pindah.



"Kehadiran Rossi akan sangat membantu Superbike. Akan jadi impian semua orang, dan juga Yamaha, memiliki Rossi di Superbike. Tapi, saya pikir dia tidak berpikir pindah dari MotoGP dan datang ke sini," ucap Dosoli dikutip dari AS.


Peluang pindah ke Superbike cukup terbuka bagi Rossi setelah didepak dari tim pabrikan Yamaha usai MotoGP 2020. Posisi The Doctor digantikan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo.


Dosoli mengatakan Dorna tidak akan membiarkan Rossi pindah ke Superbike. Rossi, dianggap Dosoli, sebagai aset MotoGP paling berharga.


"Dorna pasti akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Rossi di MotoGP, bahkan setelah dia pensiun," ujar Dosoli.



Rossi pernah mencoba sepeda motor Superbike milik Yamaha, WSBK-R1, pada 2020 setelah pulih cedera. Rossi meraih catatan waktu impresif saat menjalani tes di Sirkuit Misano dan Brno.


Terkait musim Superbike 2020 yang terganggu karena virus corona, Dosoli memastikan Superbike dan MotoGP tidak akan menjalani musim bersama, meski kedua kejuaraan dunia tersebut dikelola Dorna.


"Superbike dan MotoGP bersama? Itu tidak akan terjadi karena sponsor, dan karena alasan lain. Selain itu juga akan berakibat negatif bagi Superbike. Kedua kejuaraan lebih baik berjalan terpisah," ucap Dosoli. (har/jun) CNN

Posting Komentar untuk "MotoGP Diklaim Cegah Valentino Rossi ke Superbike"

Berlangganan via Email