Pantai Di Phuket Segera Dibuka Pasca Kasus Covid-19 dinyatakan Turun

Pantai
Pemerintah Phuket memutuskan untuk membuka kembali akses-akses ke pantai mulai Selasa, 9 Juni mendatang berkaca pada sebaran kasus infeksi virus corona di Thailand yang terus turun.
Menyadur Bangkok Post, kawasan destinasi populer di negeri gajah putih ini telah ditutup sejak 29 Maret lalu demi memutus rantai infeksi Covid-19.
Gubernur Phuker Pakapong Tawipat pada Sabtu (6/6) lalu mengumumkan rencana pembukaan deretan pantai di Phuket ini. Nantinya, para pengunjung diwajibkan untuk mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang ada seperti jaga jarak sosial antar pegunjung.
Kendati demikian, pulau ini masih tertutup untuk pelancong internasional. Mengingat, bandara Phuket masih belum dibuka untuk penerbangan asing hingga 15 Juni mendatang.
Phuket menawarkan banyak pantai yang jadi rujukan bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara. Diantaranya, pantai Patong. Rawai, Kata, Nai Han, Kalama, Bang Thao, Mai Khao, hingga Trai Trang.
Selain pantai, Phuket juga akan membuka layanan dinas transportasi mulai Senin (8/6), yang memungkinkan warga bisa mengurus permohonan dan perbanjangan surat izin berkendara (SIM), hingga pembayaran pajak kendaraan bermotor, mengutip Thai PBS World.
Pada Sabtu (6/6), Phuket mencatat tidak ada kasus infeksi Covid-19 baru. Sementara mulai dari 5 Januari hingga 5 Juni, total infeksi virus corona mencapai 227 dengan 3 kasus kematian. Adapun 224 pasien kini telah pulih. ( suara.com )

Posting Komentar untuk "Pantai Di Phuket Segera Dibuka Pasca Kasus Covid-19 dinyatakan Turun"

Berlangganan via Email