Pilkada 2020 PKS Dukung Putri Ma'ruf Amin Jadi Cawalkot Tangsel

Putri Wapres Ma'ruf Amin Siti Nur Azizah mengikuti seleksi Calon Walkot Tangsel partai PSI. Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan

Ruangberita7.com - Setelah mendapat Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat, calon wali kota Tangsel dari Partai Demokrat Siti Nur Azizah langsung tancap gas. 

Ia langsung menggelar pertemuan dengan PKS dan berkoordinasi untuk memastikan koalisi dalam menghadapi pilkada Kota Tangerang Selatan Desember mendatang. 

Gayung bersambut, Siti Nur Azizah akhirnya mendapat sinyal baik dari PKS. Keputusan bahwa PKS bersedia berkoalisi dengan Demokrat ditegaskan Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jabar dan Banten DPP PKS, Budi Prayogo. 

"Komunikasi PKS dan Partai Demokrat baik, saat ini hanya menunggu waktu saja untuk memastikan alur koalisi. Pastinya kita cukup intensif berkomunikasi dengan teman-teman Partai Demokrat," jelas Budi kepada wartawan, Senin (1/6). 

PKS kemudian menyodorkan kadernya Ruhamaben sebagai calon wakil wali kota yang akan mendampingi Siti Nur Azizah. Budi mengatakan bahwa Ruhamaben sudah direkomendasikan oleh DPP PKS. 

"Partainya siap jika harus menjadi Tangsel dua. Terpenting komunikasi dan penguatan di tingkat koalisi yang harus terus dilakukan. Ini yang sudah dibicarakan dengan teman-teman koalisi. Jika ini bisa berlanjut, teknisnya seperti apa nanti akan disampaikan,” jelas Budi. 

Hal yang sama juga dikatakan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Mustofa. Menurutnya, sejak awal PKS memang sudah membentuk poros dengan Partai Demokrat. Bahkan, kata Mustofa, Ruhamaben sudah dipastikan salah satu kandidat calon wakil wali kota yang direkomendasikan oleh DPP.

"Sejak awal komunikasi PKS dengan Partai Demokrat sangat baik," ungkapnya. 
Dengan demikian posisi Nur Azizah sebagai Calon Wali Kota Tangsel semakin kuat. Kedua partai sudah memenuhi syarat minimal kursi DPRD untuk pencalonan Pilkada Kota Tangsel yakni 10 kursi.
Sumber: Kumparan

Posting Komentar untuk "Pilkada 2020 PKS Dukung Putri Ma'ruf Amin Jadi Cawalkot Tangsel"

Berlangganan via Email