PKS Resmi Dukung Al Haris Maju PILGUB Jambi 2020

Kantor DPW PKS Jambi
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Bupati Merangin Jambi, Alharis dan mantan wakil Wali Kota Jambi periode 2014-2019, Abdulah Sani sebagai cagub dan cawagub di Pilkada Jambi 2020 mendatang. Alharis dan Abdullah Sani diusung karena dianggap memiliki tren positif.

"Tentu ini memiliki proses yang panjang dalam mengusung pasangan ini. Apalagi kita tahu bapak Alharis ini juga merupakan Bupati Merangin Jambi selama dua periode. Tentu kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi," kata Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Rudi Wijaya kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Pengusungan Alharis dan Abdullah Sani ini dideklarasi secara terbuka di kantor DPW PKS Jambi di Jalan Kolonel Amir Hamzah, Telanaipura Kota Jambi. Deklarasi cagub-cawagub Jambi itu juga dihadiri oleh perwakilan Partai Bekarya dan Partai PKB.

Rudi berharap dengan majunya pasangan Haris-Sani ini, Provinsi Jambi dapat semakin maju ke depannya. Dia pun sudah menentukan pasangan ini dengan mekanisme yang pas dan tepat.

"Insyaallah dengan mengucapkan bismillah kita bisa memajukan Jambi ke depan bersama-sama dengan pasangan ini. Pasangan ini sudah sangat pas dan tepat untuk maju di Pilkada Desember nanti," ujarnya.

Sementara, Bupati Merangin, Alharis mengatakan jika pilihannya kepada cawagub Jambi yakni Abdullah Sani sudah tidak bisa berubah-ubah lagi. Baginya sosok Abdullah Sani adalah sosok yang tepat bagi dirinya dalam membangun Jambi.

Haris juga menyebutkan bahwa Abdullah Sani yang memiliki latar belakang sebagai ulama itu dianggap tepat untuk diusung oleh PKS. Bagi Haris, Sani juga merupakan sosok yang sudah berpengalaman dibidang pemerintahan lantaran sempat menjabat sebagai mantan Wakil Wali Kota Jambi.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, hari ini kita mendaklarasikan diri sebagai cagub dan cawagub dari partai PKS. Kita berharap deklarasi kita ini dirida oleh Allah SWT dan dapat memajukan Jambi ke depan," kata Haris.

"Saya juga tidak akan bertukar pasangan lagi. Ini sudah fix. Dan saya rasa pasangan ini sudah saling melengkapi secara keseluruhan. Apalagi bapak Abdulah Sani ini juga merupakan ustaz. Dan tentu juga memiliki visi misi yang sama dengan PKS," lanjutnya.

Haris dan Sani merupakan pasangan bakal cagub dan cawagub Jambi yang pertama mendeklarasikan diri. Untuk diketahui pula calon kandidat yang akan maju di Pilgub Jambi pada 9 Desember 2020 antara lain Bupati Sarolangun Cek Endra, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, serta Petahan Fachrori Umar yang sebagai Gubernur Jambi dan sosok tokoh asal Kerinci Jambi, Ramli Taha.

Sumber : detik.com

Posting Komentar untuk "PKS Resmi Dukung Al Haris Maju PILGUB Jambi 2020"

Berlangganan via Email