Pramono Edhie Wafat, Jokowi Ungkapkan Duka Mendalam


Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Jenderal TNI (Purn.) Pramono Edhie Wibowo. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Ruangberita7.com, Jakarta, -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya Jenderal TNI (Purn.) Pramono Edhie Wibowo pada usia 65 tahun. Ia menyebut kepulangan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu sebagai duka yang mendalam.


"atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke hadirat Allah Swt. Bapak Jenderal TNI, Pramono Edhie Wibowo, di usia 65 tahun," ujar Presiden dalam keterangannya, Minggu (14/6).

Dalam pandangan Jokowi, Pramono adalah seorang prajurit yang sangat baik. Jokowi juga mendoakan mantan KSAD tersebut mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Dalam pandangan Jokowi, Pramono adalah seorang prajurit yang sangat baik. Jokowi juga mendoakan mantan KSAD tersebut mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Beliau adalah mantan KSAD, Seorang prajurit TNI yang sangat baik dan semoga arwahnya diterima di sisi Allah Swt., diberikan tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran," tuturnya.


Pramono merupakan adik ipar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 5 Mei 1955. Lulusan Akademi Militer pada 1980 ini pernah menjadi Ajudan Presiden pada 2001 saat kepemimpinan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Pramono pensiun dari militer pada 2013 dan mencoba peruntungan pada perpolitikan Indonesia dengan bergabung bersama Partai Demokrat. Ia diangkat menjadi salah satu anggota Dewan Pembina Demokrat sejak Juni 2013.

Jenazah Pramono rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (14/6). CNN

Posting Komentar untuk "Pramono Edhie Wafat, Jokowi Ungkapkan Duka Mendalam"

Berlangganan via Email