Samsung Mau Kembalikan Fitur Baterai yang Bisa Dicopot?

Ilustrasi ponsel Samsung. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Ruangberita7.com - Ponsel zaman dulu punya fitur removable battery atau baterai yang bisa dicopot dengan cara membuka casing belakang. Fitur yang cukup penting ini memang sudah tinggal kenangan. Namun, Samsung disebut-sebut berniat menghadirkannya lagi.
Entah apa alasan Samsung mengembalikan fitur ini. Seperti diketahui, ponsel zaman sekarang berlomba semakin tipis dengan mengorbankan beberapa hal agar semua komponen bisa muat, salah satunya dengan mengorbankan baterai dan membuatnya non removable atau tidak bisa dicopot.
Dikutip dari Sammobile, Samsung kabarnya berencana menghadirkan lagi baterai yang bisa dilepas untuk smartphone murah. Dugaan ini datang dari sebuah gambar yang bocor dan beredar, berupa baterai seperti yang terlihat pada foto berikut ini.
Foto: Sammobile
Tidak diketahui perangkat apa yang menggunakan jenis baterai ini. Hanya disebutkan baterai dengan nomor komponen EB-BA013ABY ini berkapasitas 3.000 mAh dan milik perangkat dengan model SM-A013F.
Berdasarkan penelusuran, nomor model ini memang sebuah perangkat yang sedang dalam proses pengembangan oleh Samsung. Informasi yang bocor menyebutkan, ponsel tersebut akan menyasar pasar konsumen Eropa dan Asia.
Adapun variannya adala kapasitas memori 16/32GB, dan pilihan warna hitam, biru, dan merah. Apakah ponsel ini yang akan dirilis dengan baterai yang bisa dicopot? Untuk tahu jawabannya, kita masih harus menunggu update kabar tentang produk ini. inet detik

Posting Komentar untuk "Samsung Mau Kembalikan Fitur Baterai yang Bisa Dicopot?"

Berlangganan via Email