Satu Keluarga Wisatawan Diselamatkan BASARNAS, Ini Penyebabnya

Basarnas Mataram berhasil mengevakuasi sembilan orang wisatawan lokal atau satu keluarga yang terjebak di Gili Kondo, Kabupaten Lombok Timur (foto: Antara News)

Ruangberita7.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram bersama potensi SAR lainnya berhasil mengevakuasi sembilan orang wisatawan lokal atau satu keluarga yang terjebak di Gili Kondo, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

"Tadi siang, sembilan orang wisatawan berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit PH.

Sembilan orang yang merupakan warga Kampung Turingan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur itu, pergi untuk berwisata ke Gili Kondo pada Sabtu (6/6) pukul 16.30 WITA. Namun, saat hendak pulang pada Minggu pagi, perahu yang mereka gunakan sudah tidak berada di tempat dan diperkirakan hanyut terbawa arus.


Semua wisatawan itu masih satu keluarga atas nama Salehaton (35), Tasya (19), Dimas (20), Rifal (18), Arif (23), Rahul (19), Adet (19), Nayla (15), Gibran (3).

Sesaat sebelum memberikan bantuan, Basarnas Mataram menerima laporan dari seorang warga bernama Saeful, menginformasikan ada sembilan orang terjebak di Gili Kondo.

Menindaklanjuti laporan yang diterima, Basarnas Mataram menerjunkan personelnya yang bertugas di Pos SAR Kayangan untuk melakukan evakuasi bersama dengan Pos Pol Air Kayangan, Pos AL Kayangan dan unsur terkait lainnya. (Antaranews)

Posting Komentar untuk "Satu Keluarga Wisatawan Diselamatkan BASARNAS, Ini Penyebabnya"

Berlangganan via Email