Senangnya Warga Jakarta, CFD Akan Dibuka Mulai Minggu Depan

Suasana CFD di Sekitaran Bundaran HI sebelum corona (foto: Suara.com)

Ruangberita7.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana akan menggelar kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang lebih dikenal dengan Car Free Day CFD di Jalan Sudirman hingga Thamrin. Rencananya, CFD itu akan mulai digelar pada Minggu pekan depan (21/6/2020).

Penggelaran CFD, mengingat banyak antusias warga DKI Jakarta yang berolahraga lari maupun bersepeda.

"Minggu depan akan bebas kendaraan bermotor," ujar Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Menurut Anies, dalam CFD nantinya para pedagang tak dizinkan untuk menggelar dagangannya. Hal itu, kata dia, untuk menghindari kerumunan banyak orang, jika ada pedagang yang berjualan.

"Belum boleh berjualan, agar jarak amannya terjaga. Karena kalau naik sepeda dan jalan kaki bisa menjaga jarak aman. Tapi ketika berjualan itu potensinya padat karena itu minggu depan kita lakukan CFD hanya untuk olahraga," ujar Anies menjelaskan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sedang menyusun aturan terkait pegelaran CFD ini. Nantinya, dalam aturan ada perubahan soal waktu gelaran CFD.


"Nanti diatur lagi, saya umumkan kalau udah regulasi. Rencananya gitu," ucap Anies.

Sebelumnya, Pemprov DKI juga memutuskan akan membuka seluruh mal di Jakarta mulai Senin (15/6/2020) besok dengan protokol kesehatan yang ketat. Meski demikian, belum semua layanan di mal akan seluruhnya beroprasi. (suara)

Posting Komentar untuk "Senangnya Warga Jakarta, CFD Akan Dibuka Mulai Minggu Depan"

Berlangganan via Email