Strategi Solskjaer dan Bruno Fernandes yang Nyaris Bawa MU Menang

Sumber: Indosport
Ruangberita7- Manchester United (MU) baru saja selamat dari kekalahan di pertandingan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (20/06/20) lalu. Tak ada yang tahu ini karena siasat licik dari Bruno Fernandes dan Ole Gunnar Solskjaer.

Berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah awalnya berhasil memimpin jalannya pertandingan lewat sepakan Steven Bergwijn di menit ke-27.

Skuat Jose Mourinho nyaris boyong tiga poin jika saja Manchester United tak dihadiahi penalti. Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Hugo Lloris pada menit 81.

MU bahkan nyaris mendapatkan penalti lagi jelang berakhirnya pertandingan. Wasit sempat menganggap Dier melanggar Bruno Fernandes di area kotak terlarang, namun VAR menganulir keputusan penalti untuk tim tamu.

Berdasarkan pengamatan Danny Murphy selaku legenda Liverpool, Solskjaer si pelatih Setan Merah kedapatan mengatur strategi licik agar Fernandes lakukan diving. Benar saja, bintang asal Portugal itu menyanggupi hal tersebut dan berakting dilanggar oleh Eric Dier.

"Bruno Fernandes adalah pemain terbaik ketika Manchester United lakoni laga kontra Tottenham Hotspur. Tapi jika anda semua benci hal diving seperti saya, dia pantas dikeluarkan," ucap Murphy dilansir laman Mirror.

"Wasit Jonathan Moss seharusnya tahu jika saat itu Fernandes sengaja jatuhkan diri ketika beradu dalam kotak penalti. Di kandang Spurs saat itu dia pantas mendapat kartu kuning dan saya yakin ini ada hubungannya dengan ucapan Ole Gunnar Solskjaer di sisi lapangan," tambahnya lagi.

Ketika playmaker itu kedapatan jatuh terlalu mudah, Jon Moss terlanjur menunjuk titik putih sebelum memeriksa rekaman VAR. Alhasil Fernandes selaku eksekutor sukses cetak gol sehingga buat Manchester United nyaman bertengger di peringkat lima klasemen kompetisi kasta atas The Three Lions.

The Red Devils nyatanya tak jarang mendapat hadiap penalti sepanjang Liga Inggris musim ini, tercatat mereka punya rekor 23 kali lebih banyak dari tim lain. Belum diketahui jika ini memang merupakan suatu kebetulan atau memang bagian strategi Solskjaer.  

Terlepas dari rencana busuk diving maupun bukan, Manchester United akan jalani pertandingan Liga Inggris lanjutan lawan Sheffield United yang dijadwalkan pada Kamis (25/06/20) nanti. Indosport

Posting Komentar untuk "Strategi Solskjaer dan Bruno Fernandes yang Nyaris Bawa MU Menang"

Berlangganan via Email