Tagar #MendikbudDicariMahasiswa Trending di Twitter, Surat Terbuka BEM SI Tak Digubris

Salah satu postingan netizen berkaitan dengan #MendikbudDicariMahasiswa

Ruangberita7.com-Pandemi Covid-19 benar-benar telah memabwa efek yang luar biasa. Tak terkecuali bagi para mahasiswa. Selama pandemi ini, kegiatan perkuliahan melalui daring dilakukan.

Kegiatan tersebut tentunya membawa persoalan beragam, mulai dosen yang memberikan tugas seabrek sampai pemasalahan kuota internet yang luar biasa borosnya.

Anehnya dengan Uang Kuliah tunggal yang terbilang sangat mahal, tidak terdengar kebijakan kampus untuk meringankan beban mahasiswa.

Dilema lagi yang dirasakan mahasiswa tingkat akhir yang terhambat penelitian dan jadwal ujiannya akibat penyebaran virus ini.

Bukannya mempermudah, pihak kampus terkesan tak menggubris permasalahan ini. Misalnya banyak mahasiswa yang mengeluhkan soal betapa sulitnya menemui dosen untuk bimbingan atau penelitian yang harus dibatalkan.

Persoalan lainnya adalah kampus yang tidak siap menunjang teknis dan prasarana daring sehingga terkesan dipaksakan dengan tugas, tugas, tugas!.

Uniknya lagi kebijakan kampus seakan-akan memberikan harapan palsu alis prank kepada mahasiswa. Salah satu kampus di Sumatera misalnya, telah mengeluarkan surat bahwa mahasiswa yang terhambat penelitiannya akan dibebaskan UKT dengan persyaratan tertentu.

Kebijakan yang dirasa sebagai angin segar bagi mahasiswa ini, tiba-tiba dirubah begitu saja tanpa alasan yang jelas. Mungkin lembaga pendidikan yang menghasilkan intelektual bagi bangsa ini sedang mengajari mahasiswa untuk melakukan prank.

Kemdikbud sendiri terkesan tak mengeluarkan kebijakan apa-apa selain mengatakan menyerahkan kepada pihak kampus masing-masing.

Menyikapi persoalan tersebut, Aliansi BEM Seluruh Indonesia melakukan Seruan Aksi Media. Alhasil, hingga berita ini ditulis #MendikbudDicariMahasiswa menjadi trending di twitter.

Berikut isi Surat Terbuka Aliansi BEM Seluruh Indonesia:

SURAT TERBUKA TANTANGAN AUDIENSI KEPADA NADIEM MAKARIM

Kilas Balik Hardiknas 2020
BEM Seluruh Indonesia

Yth. Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia
Jakarta

Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah SAW beserta keluarga, sahabat, dan para penerusnya hingga akhir zaman. 

Salam sejahtera untuk kita semua karena pada saat ini kita masih bisa hidup dan diberikan kenikmatan mendengar, melihat dan merasakan. Sungguh suatu karunia yang sangat besar dari Tuhan yang diberikan kepada kita. 

Bersama dengan surat ini kami bermaksud mengundang Saudara untuk melakukan audiensi terbuka dengan perwakilan dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa yang tergabung dalam Koordinator Isu Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pendidikan Tinggi (Dikti) telah melakukan Langkah-langkah taktis dalam mengawal kebijakan strategis pendidikan menyambut Hari Pendidikan Nasional. Salah satu fungsi kami adalah advokasi aktif dan menyuguhkan kajian dalam mengawal kinerja Pemerintah yang dalam hal ini diarahkan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atas kuasanya terhadap pendidikan di Indonesia.

Sebagai salah satu upaya mengawal agenda tersebut, terhitung sejak bulan Maret kami telah melakukan berbagai langkah yang diwujudkan dengan membuat kajian analisis dalam mengawal keberjalanan sistem pendidikan di masa pandemic COVID-19. Dalam pelaksanaannya, target dari pengawalan tersebut dibagi dalam dua koridor sesuai dengan tupoksi Korsu yaitu Dikti dan Dikdasmen.

Lanjutannya silahkan baca pada link berikut SURAT TERBUKA TANTANGAN AUDIENSI KEPADA NADIEM MAKARIM

Seperti biasa, beragam cuitan menarik netizen dengan #MendikbudDicariMahasiswa ini.
(ahmadi/ruangberita7)

Posting Komentar untuk "Tagar #MendikbudDicariMahasiswa Trending di Twitter, Surat Terbuka BEM SI Tak Digubris"

Berlangganan via Email