Tanggapan JK Setelah Shalat Jumat Usai 12 Pekan Libur



Ruangberita7- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) bersyukur bisa kembali melaksanakan ibadah Salat Jumat, di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/6). JK menyebut Jumatan di Masjid Agung Al Azhar berjalan tertib dan jemaah yang hadir sudah sesuai protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Salat Jumat ini digelar di tengah penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Sudah tertib, tidak ada yang rapat-rapat. Pakai masker semua tidak ada yang tidak, karena kalau tidak (pakai masker) pengurus masjid itu tidak bisa masuk. Jadi aman, di mal kan enggak bisa begini cuma masjid yang aman," kata JK usai menunaikan Salat Jumat di Masjid Al Azhar.

Menurutnya, pelaksanaan salat Jumat kali ini merupakan hal yang luar biasa karena umat Islam bisa kembali beribadah di masjid setelah selama 12 pekan pandemi virus corona beribadah di rumah.

Lihat juga : Panduan Shalat Jum'at saat New Normal

"Alhamdulillah setelah kita 12 Jumat tidak salat Jumat. Ini hampir tiga bulan dan ini luar biasa, rahmat kembali ke masjid dan doa yang mustajab karena semuanya amin saat doa tadi," kata eks Wakil Presiden RI itu.

Masjid Agung Al Azhar menggelar salat Jumat perdana di tengah penerapan aturan PSBB di masa transisi.

Pantauan CNNIndonesia.com, masjid tampak ramai didatangi jemaah yang ingin menunaikan salat berjemaah.

Sejak pukul 11.15 WIB, jemaah yang berjalan kaki dan yang mengendarai mobil atau motor terus berdatangan. Area parkir kendaraan, baik yang di dalam atau luar Masjid Al Azhar pun terlihat penuh.

Situasi ini pun mengakibatkan arus lalu lintas di depan Masjid Al Azhar yang berhadapan dengan Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sempat tersendat. CNN

Posting Komentar untuk "Tanggapan JK Setelah Shalat Jumat Usai 12 Pekan Libur"

Berlangganan via Email