#TangkapMegaBubarkanPDIP Trending di Twitter

Megawati (kompas.com)

Ruangberita7.com-Belakangan ini di jagad sosial media sedang ramai pemberitaan mengenai RUU HIP yang dianggap publik bermasalah.

Bagaimana tidak, dalam RUU ini terdapat pasal-pasal aneh yang dikhawatirkan bertentangan dengan ideologi Pancasila dan tidak memasukkan PKI sebagai organisasi terlarang di negeri ini.

Di tengah pandemi Corona banyak sekali RUU yang disahkan menjadi UU tanpa sorotan yang tajam dari masyarakat.

Agaknya momen ini diambil para koalisi pemerintah untuk meng-goal kan UU yang tidak pro kepada rakyat tanpa adanya sorotan yang jelas.

Koalisi agaknya optimis, UU nyeleneh demi kepentingan oligarki tampaknya sejauh ini mereka selalu sukses. Mulai dari UU Minerba, sampai yang kelas kakap seperti UU Kebijakan dan Stabilitas Keuangan Negara alias UU Covid-19.

Berhasil meloloskan UU tersebut, nampaknya kali ini hitung-hitungan mereka salah. Bangsa Indonesia nampaknya tidak tinggal diam, jika pemerintah mulai mengusik ideologi bangsa sendiri yaitu pancasila.

RUU HIP yang hampir saja diloloskan ini, menuai kecaman deras dari berbagai kalangan. Alhasil reaksi publik pun sangat tampak. Salah satunya di jagad twitter yang mengecam RUU ini.

Pagi ini #TangkapMegaBubarkanPDIP menjadi trending di twitter. Tagar tersebut trending karena menganggap PDIP sebagai inisiator utama dari lahirnya RUU ini. PDIP pun membantah hal tersebut dan merasa didzolimi. Namun ternyata, reaksi tersebut juga mengundang komentar pedas dari warganet dengan menjadikan #RekayasaDidzolimi sebagai salah satu trending di Indonesia.

Berikut beragam komentar warganet terkait PDIP dan benar atau tidaknya, perlu jawaban dan klarifikasi dari pihak PDIP

Posting Komentar untuk "#TangkapMegaBubarkanPDIP Trending di Twitter"

Berlangganan via Email