Tidak Ada Gelombang Protes Dunia 'Peace, No Discrimination, Human Rights' Untuk Palestina

Penjajahan Israel 

Setiap hari saya menyaksikan siaran CNN, Aljazeera dan RT. Saya tahu diluar sana ada protes besar atas pembunuhan George Floyd oleh polisi Minneapolis AS. Sejak awal berita ini muncul saya sudah melihatnya. Tapi saya sengaja tidak share berita apapun terkait hal tersebut.

Orang di beberapa negara ribut soal diskriminasi dan kebrutalan polisi atas Floyd tapi kenapa mereka tidak ribut kebrutalan Israel terhadap penduduk Palestina?

Jika mereka bisa protes atas Floyd kemudian membawa-bawa tulisan peace, no discrimination, human rights bla bla bla, lantas kenapa mereka diam atas pembantaian pasukan Israel terhadap anak-anak di Palestina setiap hari?

Mana protes mereka ketika Israel menembak mati seorang perawat wanita bernama Razan al-Najjar 2018 saat hendak menolong korban terluka? Mana protes mereka ketika Israel menangkap secara brutal dengan keroyokan seorang remaja bernama Fawzi al-Junaidi? Atau mana suara mereka ketika tentara Israel menembak mati Ibrahim Abu Thurayeh yang duduk diatas kursi rodanya pada 2017? Atau mana gelombang protes besar-besaran mereka ketika Rachel Corrie tewas dilindas oleh buldozer Israel pada 2003?

Masih banyak lagi kekejaman dan kebrutalan tentara Israel terhadap kemanusiaan di Palestina lebih dari tindakan polisi Minneapolis terhadap Floyd. Tapi tak ada gerakan marah dan protes dari seluruh dunia. Bahkan PBB sendiri tak berdaya apa-apa, slogan peace and justice cuma sebatas tulisan diatas kertas semata.

Setiap hari sampai hari ini rakyat Palestina ditembaki, dirudal dan ditangkap secara brutal oleh Israel. Penjajah laknatullah. Tapi dunia diam seribu bahasa.(Portal islam)
(By Armansyah)

Posting Komentar untuk "Tidak Ada Gelombang Protes Dunia 'Peace, No Discrimination, Human Rights' Untuk Palestina"

Berlangganan via Email