TMII Dibuka Lagi, Snow Bay hingga Teater Keong Mas Belum Dapat Dikunjungi

Teater Imax Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Ruangberita7.com-Setelah ditutup sementara tiga bulan terakhir akibat pandemi virus corona, Taman Mini Indonesia Indah hari ini kembali dibuka untuk wisatawan. Manajemen TMII pun telah menyiapkan berbagai aturan dan kebijakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19

Manager Taman Burung dan Museum Komodo TMII Peter Combo mengungkapkan, selama masa PSBB transisi, Taman Mini Indonesia Indah masih belum membuka seluruh wahananya.

"Tentu saja di TMII kami tetap memberlakukan prosedur kunjungan 50 persen sesuai dengan anjuran daripada Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Tentu saja pada tahap PSBB awal ini tidak seluruh wahana dapat dikunjungi masyarakat. Beberapa wahana yang belum dibuka di antaranya Teater Imax Keong Mas, Snow Bay, dan beberapa wahana lainnya," kata Peter dalam webinar Kemenparekraf 'Sosialisasi Kenormalan Baru Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif' pada Sabtu (20/6).

Meski demikian, Peter mengungkapkan anjungan-anjungan di TMII tetap bisa dikunjungi wisatawan dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat. Selain memberlakukan protokol kesehatan, TMII juga membuka pembelian tiket secara online atau reservasi melalui website resmi TMII.

"Melalui laman resmi tamanmini.com, di situ pengunjung bisa langsung memilih menu tiket, pengunjung bisa langsung memilih wahana-wahana mana saja yang akan dikunjungi. Sementara bagi pengunjung yang belum melakukan pemesanan kami telah menyiapkan berbagai protokol kesehatan," lanjut Peter.

TMII juga telah melakukan berbagai persiapan menuju new normal. Mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area secara berkala hingga menempatkan spanduk, banner, atau poster berisi imbauan bagi pengunjung agar tetap menaati protokol kesehatan. Para petugas juga telah melakukan simulasi pembukaan pada Kamis (4/6) lalu. Simulasi tersebut ditujukan bagi petugas untuk menerima dan menyambut pengunjung dalam kondisi new normal mendatang.

Selain itu, TMII juga telah menempatkan tempat cuci tangan di ruang terbuka, hand sanitizer, dan pengukur suhu tubuh di pintu masuk. Untuk menambah kenyamanan, TMII juga menyediakan posko kesehatan bagi pengunjung yang membutuhkan layanan kesehatan.Untuk sementara ini, TMII juga memberlakukan aturan tak memperbolehkan anak-anak masuk ke lokasi wisata ini.

"Di tahap awal ini tentu kami mengikuti imbauan dari SK Dinas Pariwisata, di mana anak-anak di bawah lima tahun belum dapat berkunjung ke TMII," pungkas Peter.

Posting Komentar untuk "TMII Dibuka Lagi, Snow Bay hingga Teater Keong Mas Belum Dapat Dikunjungi"

Berlangganan via Email