Viral: Video Ibu Kandung Siksa Bayinya yang Berusia 8 Hari

Video Penyiksaan Terhadap Anak Usia 8 hari di Samarinda Ini Viral di Medsos
(foto: Kumparan)

Ruangberita7.com - Warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur,  dihebohkan dengan beredarnya video penyiksaan bayi yang diduga dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri. Dalam video viral itu terlihat seorang bayi dicekik hingga dipukul berkali-kali oleh sang ibu.  

Terdapat dua video yang beredar, yang pertama berdurasi 11 detik sedangkan video kedua berdurasi 24 detik. Petugas kepolisian langsung mencari sumber video itu, dan menemukan pelaku yang merupakan ibu kandung bayi malang tersebut. Pelaku merupakan warga Sambutan, Samarinda.

Menurut Kanit Reskrim Polsekta Samarinda Kota, Iptu Abdillah Dalimunthe, polisi langsung mencari kebenaran video penyiksaan itu setelah ramai beredar. Bersama lembaga perlindungan perempuan dan anak, polisi mengamankan pelaku untuk diperiksa. 


"Kami bersama lembaga perlindungan perempuan dan anak mencari sumber video itu. Setelah ditelusuri, ternyata memang benar terjadi di Kota Samarinda,” kata Iptu Abdillah kepada kumparan, Rabu  (10/6). 

Dari hasil pemeriksaan sementara, motif penganiayaan dilakukan karena pelaku kesal pada pacarnya, yang tidak lain adalah ayah bayi tersebut. Keduanya merupakan orang tua kandung bayi tersebut. Mereka berpacaran, tapi belum menikah. Dugaan sementara si pacar memiliki hubungan dengan wanita lain. 

"Dia (pelaku) tinggal bersama kedua orang tuanya. Sedangkan ayah si bayi belum menikah dengan ibunya. Jadi kesal karena diduga pacarnya selingkuh," jelas Iptu Abdillah. 

Polisi telah membawa bayi ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh bayi. 
"Kami tetap periksa kondisi bayinya, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," sebut Iptu Abdillah. 

Hingga kini polisi masih mendalami kasus ini, sementara sang ibu sedang diupayakan menjalani pemeriksaan kejiwaan ke psikolog.  
"Kita periksakan kondisi kejiwaan ibunya," pungkasnya. (Kumparan)

Posting Komentar untuk "Viral: Video Ibu Kandung Siksa Bayinya yang Berusia 8 Hari "

Berlangganan via Email