WHO Jelaskan Mengapa Corona Masih Belum Berakhir Meski Pandemi Sudah 6 Bulan Lebih

WHO
Ruangberita7.com JAKARTA–Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau negara di dunia untuk melanjutkan upaya penanganan virus Corona dengan ketat. Hal ini dikarenakan adanya laporan lonjakan kasus Corona di beberapa negara.
“Lebih dari enam bulan menjadi pandemi, ini bukan saatnya bagi negara mana pun untuk mengambil langkah (melonggarkan upaya pencegahan),” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada briefing online, dikutip dari Channel News Asia, Selasa (9/6/2020).
“Lebih dari 136.000 kasus baru dilaporkan di seluruh dunia pada hari Ahad, paling banyak dalam satu hari sejauh ini,” jelas Tedros.
Hampir 75 persen laporan kasus Corona terbanyak dilaporkan dari 10 negara, sebagian besar di Amerika dan Asia Selatan. Maria van Kerkhove, seorang ahli epidemiologi WHO pun mengatakan pandemi Corona masih jauh dari kata selesai.
“Ini masih jauh dari selesai,” kata van Kerkhove.
Menurut Van Kerkhove banyak negara yang melakukan pelacakan kontak telah mengidentifikasi kasus tanpa gejala tetapi tidak menangani kasus tersebut untuk diisolasi. Tidak sedikit yang menganggap bahwa mereka bukan menjadi penyebaran virus Corona lebih lanjut. [islampos]

Posting Komentar untuk "WHO Jelaskan Mengapa Corona Masih Belum Berakhir Meski Pandemi Sudah 6 Bulan Lebih"

Berlangganan via Email