Wisata Puncak Cinangkiak Sumatra Barat

Instagram @anggakusumapermana
Danau Singkarak Merupakan salah satu danau terbesar di Pulau Sumatra. Danau ini memiliki banyak tempat tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Baru-baru ini ada tempat wisata baru di sekitar danau ini. Yaitu PUNCAK CINANGKIAK.

Lokasi Puncak Cinangkiak yaitu berada di kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sumatra Barat. untuk menuju lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda 4. Namun harus berhati-hati karena jalan masih baru dan masih berdebu. Serta lokasi yang di kawasan perbukitan, maka jalanya cukup terjal dan berliku.

Meski tergolong baru, tempat ini menyediakan fasilitas yang membuat pengunjung akan merasa puas jika berkunjung ke sini. Tiket masuk kawasan ini cukup terjangkau, yaitu Rp.5.000,- per orang, dan parkir kendaraan roda 2 Rp.5.000,- serta Rp.10.000 untuk roda 4.

Apa saja yang ada di sini

Sumber @ady_parman4
Pondok-pondok sebagai tempat untuk beristirahat bersama keluarga dan temen saat mengunjungi tempat ini dengan menikmati danau singkarak, persawahan, pedesaan dan suasana perbukitan yang ada disekitar.

Rumah Pohon salah satu tempat yang di minati pengunjung sebagai tempat berfoto. Dari tempat ini anda akan menikmati spot-spot foto yang indah dan menarik

Rumah pohon dan jembatan layang
Jembatan Layang juga menjadi tempat yang menarik dan unik untuk berfoto di puncak cinangkiak

Jembatan Gantung salah satu permainan yang cukup menantang berupa papan yang di tali menggantung dan membentuk jembatan. Berada di sini anda harus berhati hati, walaupun begitu, anda akan merasakan puas dan bikin deg-degan.
Sumber: Instagram @nike3009
Kafe di Puncak Cinangkiak tempat yang asik untuk menikmati segelas minuman dan sedikit makanan bersama keluarga dengan menikmati pemandangan danau singkarak dan kekayaan alamnya dari puncak cinangkiak. jika dinikmati pada malam hari anda akan disuguhkan dengan indahnya pantulan lampu di danau.
Suasana Malam
Paralayang merupakan salah satu olah raga yang memacu adrenali dan membeikan pengalaman yang menarik buat pemula. Suasana pemandangan yang indah berupa Danau Singkarak, sawah, pemukiman warga perbukitan dan lainya akan membuat anda ketagiahan untuk bermain lagi.
Sumber Bujang Rantau / Paralayang
Karena tempat ini maih sangat baru. maka, belum banyak tempat tempat dan wahana wahana bermain yang tersedia di sini. tempat ini masih terus membangun dan berbenah, kita doakan saja tempat ini semakin nyaman dengan kelengkapan fasilias yang ada.

Silahkan menjadi salah satu objek wisata yang direncanakan liburan yang akan datang bersama keluarga sahabat dan teman anda ke tempat ini.
baca selengkapnya di bangmamad

Posting Komentar untuk "Wisata Puncak Cinangkiak Sumatra Barat"

Berlangganan via Email