Yuk berkunjung ke Negeri Di Atas Awan Bukit Tempurung, Wisata Hits Di Sarolangun Jambi


Wisata Jambi Hits-Indonesia merupakan negara wisata dengan pesona alam yang begitu indah. Bersyukur dan berbahagialah kita terlahir di negeri nan elok rupa ini.

Sumber : ogiik_kleper via instagram
Beragam keindahan dan keajaiban alam yang dapat kita temukan di negara ini. Salah satunya adalah pesona Bukit Tempurung yang ada di Sarolangun.

Sarolangun merupakan nama kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. Provinsi yang berada di Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, dan Sumatera Selatan.

Pariwisata Jambi kini mulai dikenal oleh masyarakat luas. Pesona Gunung Kerinci, Candi Muaro Jambi dan Geopark Merangin telah dikenal cukup luas oleh masyarakat Indonesia.

Provinsi Jambi juga memiliki daerah Jangkat yang juga memiliki pesona alam yang luar biasa. Tak heran, jika setiap tahunnya kunjungan wisatawan ke Jambi terus meningkat.

Bukit Tempurung merupakan keindahan lainnya yang dimiliki oleh Jambi. Di tempat ini kita merasa berada di negeri di atas awan yang sering diceritakan oleh buku dongeng semasa SD dulu.

Sumber : @wempimuzallu via instagram
Bukit Tempurung Garden terletak di Desa Lubuk Bangkar, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun. Dari Bandara Sultan Taha kota Jambi ke Sarolangun berjarak sekitar 173 kilometer.

Perjalanan ke daerah ini dari Kota Jambi dapat dilakukan dengan waktu sekitar 4 jam. Setibanya di Sarolangun Anda dapat beristirahat melepas dahaga sebelum melanjutkan perjalanan ke Bukit Tempurung Garden.

Lokasi Bukit Tempurung Garden berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Sarolangun. Jalanan terjal dan tak mulus membuat perjalanan Anda terasa lama dan melelahkan.

Sumber : @majid_tehnik via instagram
Sesampainya di Desa Lubuk Bangkar, Anda harus trekking untuk mencapai puncak selama kurang lebih 80 menit. Selain jalan kaki, kita bisa menggunakan motor treal, kalau motor biasa cuma batas pertengahan saja.

Bukit Tempurung Garden menyajikan pemanangan yang menakjubkan. Karena itu, wajar jika tempat ini menjadi hits di kalangan masyarakat.

Berada di Bukit ini kita dapat melihat awan menari begitu indah di bawah kita. Oh ya, dahulu Bukit Tempurung ini merupakan tempat Belanda meneropng keindahan desa-desaSesampainya di Desa Lubuk Bangkar, Anda harus trekking untuk mencapai puncak selama kurang lebih 80 menit. Selain jalan kaki, kita bisa menggunakan motor treal, kalau motor biasa cuma batas pertengahan saja yang berada di Kecamatan Batang Asai.

Sumber :@rayanarpandi_gms via instagram
Sangat menakjubkan, itulah kesan ketika berada di Puncak Bukit Tempurung ini. Masyarakat Jambi tak perlu jauh-jauh untuk menikmati pemandangan di atas awan yang begitu indah.

Selain bukit tempurung, kita juga anda bisa menikmati air terjun telun tujuh di pertengahan pendakian puncak tempurung nan indah.

Keindahan alam ini bertambah lengkap setelah destinasi wisata ini diresmikan oleh pemerintah. Berbagai fasilitas seperti spot selfie menarik, toilet, tempat duduk dan sejumlah fasilitas lainnya mampu membuat pengunjung nyaman berada di sini.

Harga tiket masuk ke Bukit tempurung terbilang murah. Untuk masuk jika Anda menggunakan sepeda motor cukup membayar Rp10.000 jika boncengan.

Karcis masuk perorang sekitar Rp3.500, dan biaya parkir Rp3.000. 

Jika Anda ingin menyewa tenda untuk menginap di puncak tarifnya Rp50.000 permalam, sedangkan sewa permainan seperti ayunan  Rp2.000 per 20 menit, dan ada juga panahan, sewanya Rp2.000 per 10 buah anak panah.

Semoga saja ke depan akses jalan ke tempat ini segera diperbaiki. Oh ya, bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini jangan sesekali khilaf ataipun sengaja merusak keindahannya dengan sampah. Itu dosa, selamat berlibur !. (mamad/ruangberita7)

Posting Komentar untuk "Yuk berkunjung ke Negeri Di Atas Awan Bukit Tempurung, Wisata Hits Di Sarolangun Jambi"

Berlangganan via Email