Zaman Ini Banyak Orang yang Menaikkan Ketenaran Tapi Menurunkan Harga Diri dan Kehormatan


Ruangberita7.com-Kalaulah harus bersaing dengan para Nabi dan Rasul, tidaklah layak kita mengharapkan Surga. Kalaulah harus berpacu amal dengan Abu Bakar Ash-Shiddiiq r.a, atau beradu keberanian dengan 'Umar bin Khattab r.a, tidaklah kita sanggup menjalaninya. Akan tetapi syukur Alhamdulillaah, kekasih Allah SWT pernah memastikan bahwa orang akan bersama siapa yang dicintainya. Maka berbahagialah mereka yang mencintai orang-orang tercinta itu.

Kalaulah keselamatan yang dicari, maka Rasulullah SAW telah terjamin baginya. Akan tetapi beliau sesekali memilih shalat daripada tidur, sebab dengan shalat itulah beliau berbincang dengan cintanya, Sang Kekasih.

Engkau yang mencintai sesuatu, pastilah akan membuktikan cinta itu meski tidak ada yang meminta. Orang tua mu tidak akan memintamu untuk mengurus dirinya dimasa tua, namun cukuplah cinta dari anaknya yang membuktikan itu semua. Engkau yang mencintai sesuatu, pasti tidak akan menyakiti sesuatu yang dicinta.

Andaikan engkau jujur dengan cintamu, maka engkau akan datang bergegas mengejarnya, baik dengan mengayun kaki atau menyeretnya. Dan engkau akan berusaha segenap upaya untuk menyempurnakannya. Tatkala cintamu telah kau daratkan pada-Nya dan para kekasih-Nya, tentulah teramat malu ketika engkau khilaf bermaksiat pada-Nya, tentu kau tak ingin merusak cintamu pada-Nya terlebih menyakiti-Nya.

Ya Rabb, ketika kekasih-Mu selalu bermunajat kepada-Mu tiada henti untuk keselamatan kami, ampunilah kami yang masih abai dengan cinta-Mu, ampunilah kami yang masih meremehkan dosa yang tak masih kami anggap “sekali-sekali”.��Astaghfirullah. (fb: Ahmad Imaduddin)

Posting Komentar untuk "Zaman Ini Banyak Orang yang Menaikkan Ketenaran Tapi Menurunkan Harga Diri dan Kehormatan"

Berlangganan via Email