Al Haris Optimis di Pilgub Jambi dengan dukungan partai pengusung


DPW Partai Berkarya resmi mengusung Bupati Merangin Jambi Al Haris untuk maju di Pilgub Jambi pada 9 Desember 2020. Pengusungan Al Haris ini disebut-sebut sudah direstui Tommy Soeharto.

"Kami sudah komunikasi dengan Bapak Tommy Soeharto bahwasanya Pak Tommy juga sudah mendukung pasangan Al Haris-Abdullah Sani untuk maju menjadi cagub dan cawagub. Dan Partai Berkarya nantinya juga akan membawa Bapak Tommy Soeharto ke Jambi sebagai bentuk memperkuat pasangan ini di Pilgub Jambi nanti," kata Ketua DPW Berkarya Jambi Ambiar Usman kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

Cagub Al Haris merupakan Bupati Merangin Jambi dua periode. Sementara itu, cawagubnya, Abdullah Sani, merupakan Wakil Wali Kota Jambi periode 2013-2018. Berkarya menilai keduanya merupakan pasangan memiliki visi-misi yang bagus memajukan Jambi.

"Sebagai salah satu partai pengusung, Berkarya Jambi juga siap membantu memenangkan Bupati Merangin dua periode itu di pilgub. Pasangan Haris-Sani ini juga memiliki visi-misi yang sama untuk memajukan Jambi. Maka Berkarya akan berupaya memenangkan pasangan ini," ujar Usman.

Saat ini, Al Haris dan Abdullah Sani maju Pilgub Jambi dengan didukung tiga partai, yakni PKS, PKB, dan Berkarya. Tiga koalisi partai dengan jumlah 11 kursi itu telah menyatakan siap memenangkan pasangan cagub dan cawagub Jambi tersebut di Pilgub Jambi nanti. Bahkan Partai Amanat Nasional (PAN) juga dikabarkan akan turut memberikan rekomendasi kepada paslon tersebut di Pilgub Jambi.

Adapun tiga kandidat calon yang juga menyatakan siap maju Pilgub Jambi adalah Bupati Sarolangun Cek Endra, yang berpasangan dengan ibu tiri Zumi Zola, Ratu Munawaroh. Kemudian Wali Kota Jambi Syarif Fasha, yang berpasangan bersama Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri. Lalu Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai petahana, yang berpasangan dengan Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi. detik.com

Posting Komentar untuk "Al Haris Optimis di Pilgub Jambi dengan dukungan partai pengusung"

Berlangganan via Email