Arsenal Jatuhkan Mental Peringkat 1 & 2 Premier League


Ruangberita7.com - Usai mengalahkan Liverpool, Arsenal menaklukkan Manchester City di Piala FA. Mikel Arteta pun amat gembira dengan dua kemenangan tersebut.
Arsenal lolos ke final Piala FA usai mengalahkan City di babak semifinal. Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB, The Gunners menang 2-0 berkat gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan atas City datang hanya beberapa hari usai Arsenal menaklukkan Liverpool. Arsenal mengalahkan sang juara Premier League itu dengan skor 2-1 pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.


Arteta menyambut gembira kemenangan atas City dan Liverpool. Dia menyebut Arsenal telah mengalahkan dua tim terbaik di Eropa.

"Sungguh senang dengan empat atau lima hari terakhir. Kami sudah mengalahkan mungkin dua tim terbaik di Eropa," ujar Arteta seperti dilansir Guardian.

"Saya benar-benar senang dengan para pemain, performa mereka, dan cara mereka berjuang di lapangan."

Piala FA jadi kesempatan terbaik Arsenal untuk lolos ke Liga Europa musim depan. Mereka saat ini menempati peringkat ke-10 klasemen Premier League dengan 53 poin dan selisih tiga angka dari Wolverhampton Wanderers yang ada di urutan keenam.

Jadi juara Piala FA akan memastikan tiket Liga Europa untuk Arsenal. Namun Arteta menepis anggapan kalau Arsenal butuh gelar Piala FA untuk meyakinkan klub agar belanja di bursa transfer.

"Kami sepakat dengan rencana yang ditetapkan, visinya jelas," ucap Arteta.

"Ini soal kemungkinan yang kami punya dan saat ini ada beberapa ketidakpastian. Kalau kami juara, kami akan tampil di kompetisi Eropa dan secara finansial kami akan lebih kuat, jadi kami harus sedikit bersabar," katanya. (hugu)

Posting Komentar untuk "Arsenal Jatuhkan Mental Peringkat 1 & 2 Premier League"

Berlangganan via Email