Habis Nyabu, Dua Warga Tanjab Timur Diciduk

Ilustrasi: orang nyabu (inhilklik.com)

Ruangberita7.com - Seakan tak ada kendala berarti, Tim Satres Narkoba Polres Tanjab Timur, mengamankan dua pria yakni, Bedu Rafik (35) dan Dani Lubis (24), Sabtu (18/7) kemarin, di rumah Bedu Rt 05, Desa Lambur Luar, Kecamatan Muara Sabak Timur.

Polisi semakin dipermudah dalam proses penahanan, pasalnya Bedu dan Dani saat diamankan baru saja selesai menghisap sabu di kamar rumah Bedu.

Usut punya usut, sebelum dilakukan penangkapan, video Bedu dan Dani sempat viral di media Whatsapp. Di mana dalam video yang beredar itu, keduanya tengah asyik menghisap sabu. Tentu saja ini mempermudah Polisi untuk melacak identitas keduanya.


Selain itu juga, keduanya telah menjadi Target Operasi (TO) Satres Narkoba Polres Tanjab Timur. Kasatres Narkoba Polres Tanjab Timur, Iptu Ojak P Sitanggang menyebutkan, setelah mendapatkan informasi keberadaan keduanya, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Sebab, tersangka dengan terang-terangan telah berani memposting video di status Whatsappnya sambil hisap sabu,” terang Iptu Ojak.

Lebih lanjut, selain mengamankan kedua tersangka, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sembilan paket kecil sabu, satu alat hisap sabu (bong), dan satu hp android. 
“Sebenarnya ada 11 paket, namun dua paket sudah dikonsumsi mereka,” ungkap Iptu Ojak.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Bedu mengakau kalau sabu tersebut didapat dari rekannya bernama Saiful, yang saat ini masih diburu Polisi.

“Tersangka Bedu Rafik dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1), sementara Dani Lubis dijerat pasal 132 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” pungkasnya.(independent)

Posting Komentar untuk "Habis Nyabu, Dua Warga Tanjab Timur Diciduk"

Berlangganan via Email