Kabar Amblas: Jalan Utama Tanggaraja Ilir, Begini Nasibnya

Ilustrasi: Jalan Amblas (okezone.com)

Ruangberita7.com - Beberapa waktu terakhir aktivitas perdagangan di pasar Parit II terganggu karena jalan utama rusak parah bahkan amblas. Peristiwa ambruknya jalan sudah terjadi sekitar dua minggu terakhir. Meski tidak berdampak langsung pada omset pedagang, namun kondidi itu membayahakan warga yang hendak belanja.  

"Pembeli harus hati-hati, kemudian aktivitas bongkar muat juga terganggu. Belum lagi kondisinya dapat membahayakan pengunjung pasar," ujar Ranti, salah satu pedagang rempah di Pasar Tanggaraja Ilir, Rabu (15/7).

Ranti dan pedagang lainnya berharap pemerintah segera memperbaiki. "Kalau penjualan lancar seperti biasa, tapi kami minta segera diperbaiki lah, biar tidak makin parah dan tidak memakan korban," harapnya. 


Safriwan dari Dinas Koprindag Tanjab Barat, mengaku sudah menerima laporan kejadian itu. Mereka sudah melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Perkim dan Dispora terkait perbaikan dan aktivitas bongkar muat.

"Kita masih mengkaji kemungkinan yang terjadi, terlebih saat ini kita masih menghadapi pandemik Corona. Secepatnya kita ajukan perbaikan ke dinas Perkim, dan untuk bongkar muat kita juga akan berkoordinasi dengan Disporabudpar untuk mengunakan bagian pelabuhan WFC untuk aktifitas bongkar muat," terangnya. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, memang sangat memprihatinkan, kondisi jalan beton tampak amblas sehingga terlihat melengkung. Bahkan beton penyngga nyaris ambruk sekitar lima meter, sudah menyentuh tanah dan berlobang. (Jambi Independent)


Posting Komentar untuk "Kabar Amblas: Jalan Utama Tanggaraja Ilir, Begini Nasibnya"

Berlangganan via Email