Kakek umur 73 Tahun Ditembak Karena Menolak Pakai Masker

Ilustrasi: Kakek Menggunakan Masker (foto:asumsi.co)

Ruangberita7.com - Seorang kakek berusia 73 tahun tewas ditembak polisi di Kanada. Kakek itu ditembak beberapa jam setelah menolak mengenakan masker di toko bahan makanan.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/7/2020), kakek tersebut itu diduga menyerang seorang karyawan toko kelontong pada hari Rabu (15/7) setelah ia diminta untuk mengikuti aturan memakai masker guna menekan penyebaran virus Corona. Hal ini disampaikan oleh penyiar CBC mengutip komentar dari kepolisian Ontario.

Pria itu menolak memakai masker, menurut seorang karyawan di toko di Minden sekitar 200 km utara Toronto, dan melarikan diri setelah insiden itu. 

Polisi dipanggil untuk mengamankan pria itu, tetapi mereka tidak menghentikan mobil kakek itu karena alasan keselamatan publik. Sebaliknya, mereka mencatat plat nomor mobilnya untuk menemukan rumahnya. Tidak dijelaskan lebih rinci bagaimana penembakan yang menewaskan kakek itu terjadi kemudian.

Investigasi independen mengonfirmasi dua petugas terlibat dalam penembakan itu.

Pria tua itu meninggal tak lama setelah dibawa ke rumah sakit, menurut pernyataan dari Unit Investigasi Khusus (SIU) Ontario.

Identitas pria itu masih belum diketahui. "Dari tempat kejadian, sebuah senapan semi-otomatis dan pistol ditemukan, ditambah senjata dua petugas polisi," kata SIU.

Autopsi akan dilaksanakan pada Jumat (17/7) waktu setempat. (Detik)

Posting Komentar untuk "Kakek umur 73 Tahun Ditembak Karena Menolak Pakai Masker"

Berlangganan via Email