Kata Gus Miftah: Amaliyah Anies Baswedan Aswaja Juga


Ruangberita7. Com - Gus Miftah belum lama ini bersilaturahim dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (16/7). Gus Miftah pun mengungkapkan bahwa Anies memiliki amaliyah yang seperti dirinya, yaitu Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja).

"Orang selalu bertanya pada saya, Gus apakah Mas Anies itu amaliyahnya sama dengan Gus Miftah? Beliau itu Ahlus Sunnah tulen, amaliyahnya ya Ahlus Sunnah," ujar Gus Miftah dikutip dari laman instagram-nya dan dikonfirmasi Republika.co.id, Jumat (17/7). 

Bahkan, Gus Miftah secara tidak langsung mengungkapkan bahwa Anies termasuk orang NU yang khas dengan warna hijau. Karena, NU merupakan organisasi yang berhaluan Aswaja. "Wong Ijo podo-podo karo awakku dewe (orang hijau sama dengan diri saya)," ucap Gus Miftah. 

Gus Miftah kemudian mengingatkan untuk selalu bertanya jika tidak mengetahui. Namun, menurut dia, untuk mengatahui sesuatu harus mengikuti pendapat yang ahli, bukan mengikuti orang yang ahli berpendapat. 

Karena itu, menurut Gus Miftah, kalau persoalan negara dirinya dapat bertanya kepada Anies sebagai ahlinya. Sedangkan untuk masalah agama, Anies bisa bertanya kepada ulama. "Kalau soal bernegara saya tanya beliau, kalau soal amaliyah beliau tanya sama saya," kata Gus Miftah. 

Sementara itu, dalam pertemuan itu Anies Baswedan menegaskan bahwa dirinya terus bekerja untuk Indonesia, sehingga masyarakat bisa hidup lebih makmur dan adil. 
"Kita kerja terus untuk Indonesia, untuk nusantara, untuk memastikan semua merasakan makmur adil, amin. Salam Ahlus Sunnah wal Jamaah," jelas Anies.

Sumber: ROL

Posting Komentar untuk "Kata Gus Miftah: Amaliyah Anies Baswedan Aswaja Juga"

Berlangganan via Email