Khofifah Beri Penghargaan Kepala Bappeda yang Meninggal Dunia

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Muchlis - Biro Setpres)
Ruangberita7.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bakal memberi kenaikan pangkat dan penghargaan kepada mendiang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim, Rudy Ermawan Yulianto yang meninggal dunia akibat serangan corona (Covid-19), pada Selasa (14/7).
Provinsi Jawa Timur, Khofifah, mengatakan mengusulkan kenaikan pangkat istimewa kepada almarhum melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena dedikasi dan jasa-jasanya.

Khofifah menyampaikan bahwa sosok almarhum adalah salah satu ASN terbaik yang dimiliki Pemprov Jatim. Rudy juga berperan dan terlibat di dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim.

"Hal ini dilakukan sebagai penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya dan pengabdian selama ini sebagai seorang ASN Pemprov Jatim terbaik, termasuk almarhum ikut dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Jatim," kata Khofifah, Selasa (14/7) malam.

Khofifah mengatakan semasa hidup Rudy adalah orang yang berperan aktif dalam mempersiapkan RS Darurat Lapangan Covid-19 di Jalan Indrapura Surabaya. Rudy juga turun langsung dalam penambahan dan renovasi ruangan rawat pasien Covid-19 di RSUD dr Soetomo.

"Selain itu, pada almarhum juga akan diberikan penghargaan kehormatan lencana Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jer Basuki Mawa Beya atas dedikasinya dan kerja kerasnya selama ini bagi Jatim," katanya.

Khofifah mengatakan Pemprov Jatim mengalami duka mendalam atas berpulangnya Rudy. Baginya, almarhum adalah pejabat penuh tanggung jawab dan telah memberikan suatu yang terbaik bagi daerahnya.

Rudy mulai dirawat di RS Darmo pada 5-7 Juli 2020, ia kemudian dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif ke RSUD dr Soetomo hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (14/7) pukul 19.56 WIB.

Rudy yang juga mantan Kepala Dinas PU Cipta Karya ini diketahui terpapar Covid-19 setelah mengantarkan sang ayah berobat. Berdasarkan tes swab, ayah Rudy kemudian dinyatakan positif terkonfirmasi corona.

Sang ayah diketahui meninggal dunia sepuluh hari yang lalu. Rudy saat itu kemudian menjalani tes swab dan ia ternyata juga dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Selama dirawat secara intensif di rumah sakit, Khofifah secara khusus mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bersama mendoakan kesembuhan Rudy.CNN


















Posting Komentar untuk "Khofifah Beri Penghargaan Kepala Bappeda yang Meninggal Dunia"

Berlangganan via Email