Sekeluarga Positif Covid-19 di Kota Padang, Kasus Meninggal Bertambah Satu Orang

COVID-19 SUMBAR
Ruangberita7.com - Kasus kematian akibat Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) bertambah satu orang, sehingga totalnya menjadi 33 orang, Minggu (19/7/2020). Jumlah yang dikonfirmasi positif juga bertambah sembilan orang, sehingga totalnya menjadi 826 orang.

Kabar baiknya, pasien yang sembuh bertambah empat orang, sehingga totalnya menjadi 700 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan pasien yang meninggal adalah pria, 53 tahun, warga Kubu Marapalam, Kota Padang, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit. Pasien ini sebelumnya dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

Tambahan kasus positif dan yang sembuh hari ini berdasarkan pemeriksaan 917 spesimen oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Agam.

Total jumlah spesimen yang telah diperiksa sampai hari ini sebanyak 62.971 spesimen. Sementara itu jumlah orang yang diperiksa sebanyak 56.421 orang.

“Positivity Rate 1,46 persen, sampai hari ini masih terendah dan terbaik secara nasional,” kata Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Minggu (19/7/2020) sore.

Secara persentase perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Sumbar adalah: Total kasus 826 orang (100%);
Pasien yang dirawat di berbagai rumah sakit 44 orang (5,4%); Pasien yang isolasi mandiri 35 orang (4,2%); Pasien yang isolasi di BPSDM 14 orang (1,7%); Pasien yanb meninggal dunia 33 orang (4%); Pasien yang sembuh 700 orang (84,7%).

Satu Keluarga Positif Covid-19
Jasman menyebutkan tambahan sembilan kasus hari ini berasal dari Kota Padang delapan orang, dan dari Kota Padang Panjang satu orang.

Lima orang yang positif dari Kota Padang merupakan satu keluarga dengan pasien yang meninggal dunia. Keluarga ini tinggal di Kubu Marapalam. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Padang telah turun melakukan “tracing”.

Adapun rincian tambahan kasus positif hari ini adalah sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria, 17 tahun, warga Kubu Marapalam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria, 24 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita, 55 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria, 50 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita, 47 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita, 40 tahun, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

7. Wanita, 42 tahun, warga Andaleh, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

8. Wanita 36 tahun, warga Bunguih Barat, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

Kota Padang Panjang

1. Pria, 22 tahu, warga Koto Panjang, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Mentawai tanggal 1 Juli 2020, penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang.

Sementara itu, pasien yang sembuh sebanyak empat orang, rinciannya adalah sebagai berikut:

1. Pria, 82 tahun, warga Sawahan, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, pasien Semen Padang Hospital.

2. Wanita, 15 tahun, warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

3. Pria, 11 tahun, warga Mata Air, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Wanita, 70 tahun, warga Ranah Parak Rumbio, status IRT, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital.

Total kasus suspek di Sumbar 161 orang. Dirawat sebanyak 23 orang dan isolasi mandiri sebanyak 138 orang. [pkt] Padangkita

Posting Komentar untuk "Sekeluarga Positif Covid-19 di Kota Padang, Kasus Meninggal Bertambah Satu Orang"

Berlangganan via Email