Kiprah Kaum Milenial di Kontestasi PILKADA Tahun ini


Ruangberita7.com - Pilkada serentak akan digelar pada 9 desember esok, Kabupaten Batanghari termasuk salah satu Kabupaten yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut.

saat ini telah ada 3 pasang kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang diprediksi akan maju dalam perebutan orang nomor 1 di Batanghari.

namun sampai saat ini baru satu bakal calon yang sudah mencukupi jumlah kursi di DPR untuk maju pada Pilkada esok yaitu M. Hafiz Fattah dan Camelia Puji Astuti yang saat ini telah mengantongi 3 rekomendasi dari Partai Demokrat, PAN dan PKS.

ada yang berbeda pada pergelaran Pilkada Tahun ini, dimana basis kaum muda atau milenial menjadi salah satu suara yang diperhitungkan. ini dapat dilihat dari tiap pasang bakal calon yang telah memiliki tim muda atau milenial.

salah satu nya yang dimiliki oleh pasangan Hafiz Camelia yang diberi nama Barisan Muda Hafiz Camelia atau BMHC yang diketuai oleh Digdo Tri Wicakseno, beliau mengatakan bahwa kekuatan yang ada pada kaum muda tentu dapat memberi kan dampak yang besar pada pilkada tahun ini.

"Kami mempunyai keyakinan pada barisan ini suara milenial lebih bisa didengar dan diperjuangkan, karena kami memiliki kelebihan pada kandidat bakal calon yang masih muda, masih kaum milenial dan mempunyai semangat membangun daerah seperti sang ayah bang Hafiz (Alm. Abdul Fattah, SH. Menjabat Bupati Batanghari Periode 2001-2006 dan 2011-2016) dan perhatian pada SDM yang baik terutama di Bidang pendidikan seperti ayah dari ayuk camelia ( Drs. H. Hasip Kalimuddin Syam Bupati Batanghari periode 1980-1991)."

selain itu pembentukan Barisan Muda ini bertujuan untuk memberikan ruang dan bisa menjadi wadah aspirasi dan inspirasi kaum muda yang selama ini diharapkan oleh pemuda pemudi Batanghari. dan Insya Allah akan tetap diperjuangkan untuk kedepannya.

"Kami juga berharap kepada semua bakal calon bupati dan wakil bupati agar bisa lebih mendengarkan suara juga kebutuhan kaum muda, untuk saat ini banyak milenial yang memiliki potensi yang besar tapi tidak muncul karena belum diberikan ruang untuk menyalurkanya" ungkap nya.

Posting Komentar untuk "Kiprah Kaum Milenial di Kontestasi PILKADA Tahun ini "

Berlangganan via Email