Terlihat Santun, Firdaus-Camelia Beri Aura Positif kepada Semua Calon



Ruangberita7.com - Debat calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari sudah usai pada jumat malam (20/11), tapi ada banyak sekali pandangan yang hadir dimasyarakat. salah satunya adalah kesantunan yang diperlihatkan oleh pasangan calon nomor urut 2, Firdaus Fattah dan Camelia Hasip.

Kandidat yang mengusung jargon #SantundanMenyatukan ini terlihat saling menghargai antar sesama calon bupati maupun wakil bupati, bahkan Firdaus maupun Camelia terlihat santai dan menguasai panggung tanpa ada kesalahan yang diperbuat.

Ini dibuktikan ketika disapa oleh calon bupati no urut 1 Yunninta Asmara, Pak Firdaus menjawab secara santun dan rasa menghormati sebagai orang yang lebih muda.

"Terima kasih Ibunda kami yang baik, kalau beliau mengenal saya sebagai individu yang baik, demikian juga saya mengenal beliau sebagai orang tua, sosok ibu yang baik" ucap Firdaus sembari terus melemparkan senyum kepada hadirin dan penonton


Bukan hanya kesantunan tapi juga keluasan berfikir serta jiwa intelektual yang dimiliki oleh Firdaus Fattah sangat menyentuh hati masyarakat, ini juga diperlihatkan pada sesi tanya jawab yang dilontarkan oleh calon Bupati no urut 3 Fadhil Arief mengenai pemulihan perekonomian dimasa pandemi

"Pemerintah pusat sudah memberikan strategi dan peraturan tentang pemulihan ekonomi nasional,pemulihan ekonomi nasional inilah yang akan kami terjemahkan dalam peraturan daerah. seperti memberikan stimulus-stimulus keuangan terhadap UMKM, pendampingan serta subsidi kredit untuk pengusaha baik pengusaha besar maupun pengusaha kecil" jawab Firdaus Fattah.

Begitu juga dengan Camelia Hasip dilatar belakangi dosen di salah satu universitas di Provinsi Jambi, beliau sangat memahami apa saja yang harus dibenahi pada sektor pendidikan di Kabupaten Batanghari.

"Karena pendidikan bukanlah hal yang sederhana, pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua jadi kita tidak ingin anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang tidak sesuai yang seharusnya mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik.ada ungkapan A man without education is like a building without foundation artinya seorang tanpa pendidikan seperti gedung tanpa fondasi, anak anak yang tidak memiliki pendidikan akan lemah, rentan dan sangat mudah disingkirkan, dan kami harap ini tidak terjadi di batanghari." Ucap Camelia Hasip kepada calon wakil Bupati no 03 Bakhtiar.

Pemaparan yang telah disampaikan oleh Firdaus Camelia tentu menjadi angin segar bagi masyarakat, melihat keakraban yang ada bisa dibayangkan bagaimana mereka bersama-sama membangun Batanghari.(MFC)

Posting Komentar untuk "Terlihat Santun, Firdaus-Camelia Beri Aura Positif kepada Semua Calon"

Berlangganan via Email