Visi-Misi Firdaus Fattah dan Camelia Hasip Mendapatkan Banyak Sorotan Dari Masyarakat

Ruangberita7.com - Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Batanghari 2020, Firdaus Fattah dan Camelia Hasip mendapatkan sorotan yang besar dari masyarakat Batang Hari, Khususnya ketika menyampaikan visi dan misi pada Debat kandidat di Swiss belhotel Jambi. 20, November 2020.

Sorotan masyarakat mencuat terlihat dari komentar positif yang memenuhi kolom komentar pada live streaming debat kandidat yang di sediakan oleh KPU, diantaraya dari akun Rinia Zalmi dalam Cuitannya mengatakan.

“dari penyampaian Visi dn Misi oleh Pasangan Nomor Urut 2, saya Yakin Firdaus-Camelia Menang.” tilis Rinia Zalmi dalam Komentar. Jumat, 20 November 2020.

Menuju Batang Hari Berkeadilan, Efesien dan Efektif, Religius, Nyaman, Santun dan Harmonis, Amanah Serta Sejahtera, (BERNAS 2024),  yang dijagokan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Firdaus Fattah dan Camelia Hasip, menunjukkan keseriusan dari Firdaus Fattah dan Camelia Hasip untuk membangun batang hari.

Adapun Misi yang disampaikan oleh Firdaus Fattah dan Camelia Hasip dianaranya yaitu:

1. Berkeadilan : Pemerintahan Kabupaten Batang Hari yang berkeadilan dalam proses dan dalam menikmati hasil-hasil pembangunan. Menerapkan prinsip adil & demokratis dalam kehidupan politik, sosial dan ekonomi untuk mencapai keseimbangan yang dinamis antar golongan masyarakat dan keseimbangan antar daerah/ruang geografis dalam wilayah Batang Hari.  Prinsip pemerintahan yang berkeadilan menjadi landasan utama dalam konteks mewujudkan masyarakat yang sejahtera dari perspektif kehidupan dan penghidupan ekonomi, pendidikan, kesehatan, social, budaya dan politik.

2. Efesien & Efektif : Efektif dan efesien dalam menjalankan pemerintahan dan tatakelola birokrasi.  Memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki seefektif mungkin untuk kepentingan masyarakat dengan tetap mempertimbangkan efesiensi dan keberlanjutan pembangunan jangka panjang.

3. Religius : Relegius dalam kehidupan bermasyarakat yang agamais, menjunjung tinggi nilai-nilai manusiawi dan kearifan lokal.

4. Nyaman, Santun, & Harmonis : Kehidupan masyarakat dan pemerintahan yang nyaman, santun, damai dan harmonis.  Santun dan saling menghargai dalam berbagai aspek kehidupan, menjunjung tinggi adat ketimuran dan kearifan lokal. Harmonis dalam menjalankan pemerintahan dan rukun dengan keragaman masyarakat. Terwujudnya keseimbangan yang dinamis dan harmoni antar golongan, aparatur dan antar ruang secara geografis dalam menjalankan pembangunan serta meminimalisir konflik antar kepentingan. Kehidupan yang seimbang antara duniawi dan ukhrawi.  Pembangunan yang seimbang antara desa dan kota, antar berbagai aspek, urusan dan bidang pembangunan sesuai kewenangan dan prioritas.

5. Amanah : Amanah dalam kepemimpinan.  Taat terhadap hukum dan komitmen serta bertanggung jawab terhadap janji.

6. Sejahtera : Masyarakat Kabupaten Batang Hari yang sejahtera merupakan tujuan akhir dan atau cita-cita utama dari kepemimpinan kami dr. H. Muhammad Firdaus, MARS dan Camelia Puji Astuti, S.Sn, MA  Kesejahteraan masyarakat adalah resultan dari kesejahteraan individu-individu dalam masyarakat yang dilihat dari perspektif ekonomi, kesehatan, pendidikan, politik, sosial dan budaya. Pendapatan masyarakat meningkat, terdistribusi secara merata dan berkeadilan.  Pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat meningkat dan dapat mengakses pelayanan pemerintah dengan sempurna.  Partisipasi masyarakat dalampembangunan meningkat, terutama kaum milenial. Peluang masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya alam dan kesempatan kerja untuk memperbaiki derajat hidupnya terbuka lebar secara wajar dan taat hukum.

Dilihat dari penyampaian visi misi Nomor Urut 2, Firdaus Fattah dan Camelia Hasip melalui debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Batang Hari 2020, menjadi salah satu referensi bagi masyarakat untuk memilih nomor urut 2 Firdaus Fattah dan Camelia Hasip pada pemilihan Kepala daerah yang akan di laksanakan pada rabu, 9 Desember 2020 mendatang.(MFC)

Posting Komentar untuk "Visi-Misi Firdaus Fattah dan Camelia Hasip Mendapatkan Banyak Sorotan Dari Masyarakat"

Berlangganan via Email